Share

Menteri PPPA Ajak Masyarakat Ungkap Kekerasan Seksual pada Perempuan dan Anak : Jangan Takut Bicara

Irfan Maulana, MNC Portal · Minggu 25 September 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 337 2674476 menteri-pppa-ajak-masyarakat-ungkap-kekerasan-seksual-pada-perempuan-dan-anak-jangan-takut-bicara-tkZbgemxfS.jpg Ilustrasi/ Doc: Okezone

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga meminta masyarakat tak takut untuk menyuarakan kekerasan pada anak dan perempuan.

Hal itu dia sampai saat jalan sehat sekaligus mengkampanyekan stop kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu, (25/9/2022).

 BACA JUGA:Ganjar Tinjau Progres Pembanguan Tol Solo - Yogyakarta

"Tentu langkah kita hari ini adalah kita mengajak semua lapisan masyarakat untuk berani berbicara, dare to speak up itu memang terus kita kampanyekan di kementerian ini agar kita bisa memberikan keadilan dan memberikan efek jera kepada pelaku," ujarnya.

Dia mengatakan keberanian berbicara untuk kekerasan seksual memang harus digaungkan. Sebab, sudah ada payung hukumnya yang di tandai tangani Presiden Joko Widodo yakni Undang-Undang (UU) nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual.

 BACA JUGA:Hendak Tur, Bule Kanada di Bali Tewas di Kolam Renang

"Mudah-mudahan melalui kegiatan hari ini kita bisa bangun sinergi, kolaborasi, karena sejatinya untuk kita bisa menurunkan angka kekerasan kemudian memberikan pendampingan yang komprehensif kepada korban demikian juga memberikan efek jera kepada pelaku ini adalah gerakannya yang terintegrasi kita lakukan di semua lintas stake holder yang ada," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(NAN)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini