Share

Ganjar Tinjau Progres Pembanguan Tol Solo - Yogyakarta

Fatmawati, Okezone · Minggu 25 September 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 337 2674468 ganjar-tinjau-progres-pembanguan-tol-solo-yogyakarta-BBtQaGdj4w.JPG Ganjar Pranowo saat memantau progres tol Jogja-Solo/Foto: Twitter Ganjar Pranowo

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau progres pembangunan jalan tol Solo - Yogyakarta di lokasi seksi I ruas Kartosuro - Purwomartani.

Sebuah video yang diunggah di akun Twitter pribadinya @ganjarpranomo, Minggu (25/9/2022), memperlihatkan Ganjar Pranowo yang sedang berada di seksi I sepanjang 49,25 km di kawasan Kartasura - Purwomartani.

 BACA JUGA:Istana Buckingham Rilis Foto Tempat Peristirahatan Terakhir Ratu Elizabeth, Ini Penampakannya

“Jadi saya lagi melihat ini proyek jalan tol antara Solo sampai Jogja,” kata Ganjar.

Dalam video Ganjar juga menjelaskan singkat gambaran pintu masuk dan pintu keluar tol.

“Jadi kalau di belakang saya itu adalah pintu keluar tol kalau kita dari Salatiga ya, yang terdekat dari sini. Ya nanti dari sana akan menyambung sehingga sekarang kita di atas flyover-nya, jadi depan saya inilah nanti jalan menuju ke arah Jogja,” ujarnya.

 BACA JUGA:Hendak Tur, Bule Kanada di Bali Tewas di Kolam Renang

Pembangunan jalan tol dengan total panjang 96,75 km yang membentang dari Kota Solo, Yogyakarta, hingga ke Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo

Disebutkan juga bahwa jalan tol ini akan rampung pada tahun 2023. “Maka yang di seksi 1 ini, ya targetnya 2023 nanti akan selesai,” kata dia.

Kendati demikian, Ganjar tetap berharap pembangunan bisa rampung lebih cepat sehingga tol Solo - Yogyakarta bisa segera diakses masyarakat

“Mudah-mudahan kalau ini bisa kita lakukan percepatan,” ujar Ganjar.

Dalam caption video unggahannya tersebut, Ganjar juga meminta kelancaran pada proyek yang sedang dipimpinnya itu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Insyaallah diberi kelancaran sehingga tahun depan bisa kita selesaikan. Dengan pembangunan ini, akan semakin mempermudah lalu lintas Solo - Yogya,” tulisnya di laman twitter @ganjarpranomo.

Postingan ini juga menuai komentar positif dari warganet yang turut mendoakan keberhasilan dari proyek tol Solo - Yogyakarta tersebut.

 BACA JUGA:Penuhi Ambang Batas PT, Pakar Komunikasi Politik: Perindo Perlu Cari Lagi Ceruk Pemilih

“Selamat Pagi dan semoga cepat pembangunannya tol-nya bapak @ganjarpranowo sehingga bisa di nikmati masyarakat Indonesia,” tulis akun @m*md*d_pr*y4m**

“monggo dilanjutkan perjuangannya di jateng,” tulis akun @*g*st*n*smv*c

“Semakin cepat semakin baik pa Ganjar ,Joss gandos pokok e,” tulis akun @R*tm*k*bl*ckc*1

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini