Share

5 Fakta Husnaeni 'Wanita Emas' Terlibat Korupsi, Pura-Pura Sakit Minta Dirawat

Andhika Shaputra, Okezone · Minggu 25 September 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 337 2674214 5-fakta-husnaeni-wanita-emas-terlibat-korupsi-pura-pura-sakit-minta-dirawat-syx6CvXKYe.jpg Hasnaeni Moein si 'wanita emas' (Foto: Okezone)

JAKARTA Hasnaeni Moein atau yang dikenal dengan 'Wanita Emas' ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020. Menurut Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam kasus ini kerugian negara mencapai Rp2,5 triliun.

Berikut lima fakta Husnaeni 'Wanita Emas' Terjerat Kasus Korupsi:

1. Pura-Pura Sakit

Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung), Kuntadi mengatakan, Hasnaeni dalam kondisi sehat. Sebelumnya dia mengeluh sakit dan meminta untuk menjalani rawat inap di rumah sakit. Dia datang ke rumah sakit untuk minta dirawat.

Baca juga: Awal Mula Hasnaeni Dipanggil Wanita Emas, Tersangka Korupsi yang Teriak Histeris saat Ditahan

Sebelumnya, Kejagung menetapkan empat orang dan Hasnaeni sebagai tersangka ke lima dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dan atau penyelewengan dalam penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada tahun 2016 sampai dengan 2020.

Baca juga: Duh! Uang Korupsi Rp16,8 Miliar Malah Dipakai Hasnaesni 'Wanita Emas' Buat Beginian

2. Uang korupsi dipakai untuk kepentingan pribadi

Kuntadi mengatakan Hasnaeni menerima uang Rp16,8 miliar diduga hasil korupsi perkara tersebut. Uang sebanyak itu digunakan Hasnaeni untuk memenuhi kepentingan pribadinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Uang itu didapat Hasnaeni dari PT Waskita Beton Precast sebagai salah satu syarat untuk dapat mengerjakan proyek pekerjaan tol Semarang-Demak. Uang itu diserahkan melalui sebuah invoice (tagihan fiktif).

Menurutnya, temuan tersebut merupakan pengembangan dari kasus korupsi di PT Waskita Beton Precast senilai Rp2,5 triliun. Pihaknya juga sedang melakukan pengembangan kasus tersebut.

 Baca Selengkapnya: 5 Fakta Husnaeni 'Wanita Emas' Terlibat Korupsi, Histeris saat Mau Ditahan

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini