Share

Demo di Patung Kuda, Buruh dan Petani Tuntut Penyelesaian Konflik Agraria

Martin Ronaldo, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 337 2674092 demo-di-patung-kuda-buruh-dan-petani-tuntut-penyelesaian-konflik-agraria-M1HTFsdrGk.jpg Buruh dan petani demo di Patung Kuda. (MNC Portal/Martin Ronaldo)

JAKARTA - Sejumlah elemen gabungan petani dan buruh menggelar aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat hari ini, Sabtu (24/9/2022).

Berdasarkan pantauan MPI di kawasan Patung Kuda, ratusan orang sudah memenuhi kawasan tersebut. Massa aksi terdiri atas buruh dan petani tersebut datang dari Banten, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Ketua Mahkamah Partai Buruh, Riden Hatam Aziz mengatakan aksi kali ini sebagai peringatan hari tani ke 62 tahun. Selama itu, menurutnya para petani dan nelayan belum mendapatkan kehidupan yang sejahtera dan juga belum mendapatkan kepastian dari konflik agraria yang ada di Indonesia.

"Kami Partai Buruh bersama Serikat Petani Indonesia hari ini melakukan aksi di depan istana negara dalam rangka menyampaikan kepada pemerintah di mana para petani di Indonesia sampai hari ini masih belum mendapatkan hak-haknya," katanya kepada wartawan.

Riden mengatakan, di akar rumput para petani sering mendapatkan kebijakan yang tidak pro rakyat. Selain itu, permasalahan konflik agararia dan permasalahan lainnya disebut menjadi dalang ketidakmampuan petani memiliki lahan taninya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Sebagai Partai Buruh di mana kami sangat concern kepada para petani, nelayan, dan buruh, maka hari ini kami menyuarakan itu supaya pemerintah mendengar tuntutan dari pada tuntutan para petani," ujarnya.

"Tentu ini adalah sebagai wujud kepedulian kami untuk bagaimana mendukung teman2 petani yang sampai saat ini hak-haknya masih belum terpenuhi," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini