Share

5 Mas Kawin Viral yang Fantastis dan Bikin Gempar, Nomor 4 Senilai Rp30 Miliar

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 337 2673975 5-mas-kawin-viral-yang-fantastis-dan-bikin-gempar-nomor-4-senilai-rp30-miliar-DGf2YwRt3R.jpg Illustrasi freelargeimages

JAKARTA - Pernikahan menjadi momen sakral bagi setiap orang. Pelaksanaannya butuh rencana dan persiapan yang matang. Salah satu persiapan yang menjadi fokus dari mempelai pria adalah mahar atau mas kawin.

(Baca juga: Viral Perempuan Dinikahi Ayah Angkatnya Sendiri, Sebut Jodoh Tak Akan Kemana)

Mahar atau mas kawin adalah sejumlah harta yang harus diberikan mempelai pria kepada mempelai wanita. Hal ini tertuang dalam Al-Quran surah An-Nisa ayat 4 yang berbunyi, β€œDan berikanlah maskawin (mahar) kepada perempuan (yang kamu nikahi) sebagai pemberian yang penuh kerelaan.”

Bentuk dan jumlah mas kawin akan berbeda-beda sesuai dengan adat isitiadat dan kesepakatan kedua mempelai. Tidak tanggung-tanggung, beberapa pengantin memberikan mas kawin bernilai fantastis. Berikut mas kawin bernilai fantastis yang viral di Indonesia.

1. Mahar Pajero di Grobogan

Pernikahan Agus Setiawan dan Anik sempat menggegerkan media ssial sejak diunggah oleh akun TikTok @agungm pada Januari lalu. Pasalnya, mas kawin yang diberikan mempelai pria kepada Anik tidak main-main, yaitu mobil pajero hitam, motor trail, sapi, kambing, perhiasan, serta uang tunai. Pemberian mas kawin tersebut tidak direncanakan sebelumnya. Hal itu merupakan ide dari orang tua calon memepelai pria agar ke depannya dapat berwirausaha dengan baik. Namun begitu, pasangan tersebut hanya mencantumkan seperangkat alat salat sebagai mahar dalam data KUA.

2. Mahar Bitcoin

Pasangan Jordan Simanjuntak dan Johana Dwi Utami berhasil menggegerkan media sosial dengan pernikahan mereka. Tidak seperti biasa, pernikahan yang berlangsung pada 11 Desember 2021 di Jakarta ini menggunakan bitcoin sebagai mas kawin dalam pernikahannya. Melansir dari Okezone, bitcoin yang diserahkan mencapai 1,11122021 BTC atau setara Rp315 juta (dengan nilai Bitcoin pada 22 September 2022 mencapai Rp283 juta/BTC).

Namun, di saat momen pernikahan Jordan dan Johana, harga bitcoin mencapai 700 juta lebih per BTC. Jordan yang berprofesi sebagai Business Development Manager di sebuah perusahaan ini sudah melakukan investasi bitcoin sejak awal 2019. Mahar tersebut diberikan kepada sang istri dengan harapan dapat melanjutkan akumulasi agar diberikan kepada anak cucu mereka kelak.

3. Mahar Saham

Jika biasanya mahar berupa uang dan emas, maka tidak dengan salah satu nasabah MNC Sekuritas Muhammad Noval Bintang Salim. Dia meminang sang kekasih, Gina Purnama Sari, pada Sabtu (28/05/2022) di Tangerang dengan mas kawin 3.000 lembar saham PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Noval sendiri sudah menjadi nasabah MNC Sekuritas sejak 2019 lalu, sedangkan Gina sudah lebih dulu menjadi nasabah, yaitu sejak 2018. Alasan Noval memilih saham sebagai mas kawinnya adalah karena saham memiliki nilai tambah yang cocok untuk investasi masa depan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Mahar Reino Barack untuk Syahrini

Pernikahan Reino Barack dan Syahrini sempat menyita perhatian publik. Pernikahan yang berlangsung pada Rabu (27/2/2019) di Masjid Camii, Tokyo, Jepang itu dilaksanakan secara sederhana dan tertutup. Meskipun begitu, mahar yang diberikan dalam pernikahan Syahrini tidaklah sesederhana itu.

Dalam wawancara eksklusif dengan tim Silet RCTI, Reino mengatakan bahwa dia memberikan satu set perhiasan berlian dan seperangkat alat salat. Satu set tersebut terdiri dari cincin nikah seberat 11 karat, serta satu kalung, sepasang anting berlian, dan sebuah gelang berlian yang ketiganya memiliki berat 10 karat. Hans Vigoro, seorang desainer perhiasan, menaksir harga kalung yang diberikan Reino untuk Syahrini mencapai Rp20 milliar. Jika diseluruhkan, Hans menaksir satu set tersebut mencapai harga Rp 30 miliar.

5. Mas Kawin Truk Hino Ranger 500

Sebuah video pernikahan di Pati berhasil menggemparkan internet usai diunggah oleh akun Facebook Mukidi Joyo Wijoyo. Bagaimana tidak? Sang mempelai pria memberikan mas kawin yang tidak biasa, yaitu truk Hino Ranger 500 berwarna putih yang harganya nyaris mencapai Rp1 miliar.

Video tersebut memperlihatkan seorang mempelai pria dengan setelan jas hitam dan kopiah berwarna senada tengah mencoba mengendarai truk tersebut. Sedangkan, mempelai wanita yang menggunakan kebaya putih terlihat duduk di samping suaminya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini