Share

Pantun Mendes: Lewat Gelaran KDI MNC Portal, Tercipta Pemimpin Daerah yang Handal

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 22 September 2022 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 337 2673176 pantun-mendes-lewat-gelaran-kdi-mnc-portal-tercipta-pemimpin-daerah-yang-handal-3dvcGETok2.jpeg Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar (kanan). Foto: MPI

JAKARTA - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar turut melantunkan pantun saat memberi sambutan di malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 yang dihelat di Venue Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah. 

Di depan Kepala daerah yang tengah semringah, Halim turut memberikan pantun yang berisikan apresiasi terhadap MNC Portal yang telah sukses menggelar KDI dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk, dalam menciptakan para pemimpin daerah yang handal. 

"Ke pasar pagi membeli bantal, tidak lupa beli minyak kurap dan sandal, melalui gelar KDI oleh MNC portal, tercipta pemimpin daerah yang handal," ujar Halim dalam acara malam penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022, Kamis (22/9/2022). 

Tak hanya itu, Halim juga turut melontarkan pantunnya yang kedua, yakni mengenai permintaan maafnya karena tidak membuat pantun khusus bagi para kepala daerah yang hadir. 

"Mbak cantik jelita, buah kehendak dibungkus kain katun, khusus para bupati dan wali kota, mohon maaf saya tidak bikinkan pantun," ucap Halim sembari disambut gelak tawa tamu undangan. 

Diketahui, MNC Portal Indonesia (MPI) memiliki komitmen untuk mengambil bagian dalam mencetak para pemimpin bangsa yang melakukan inovasi, dan telah memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Untuk itu, MPI menginisiasi program Kepala Daerah Inovatif (KDI) untuk memberikan ruang bagi kepala daerah menuju kemajuan nasional. 

Penghargaan KDI 2022 dengan tema ‘Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0' merupakan gelaran ke-9 sejak 2014 lalu. KDI 2022 dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini