Share

DPR Ingatkan Proses Hukum Kasus Brigadir J Butuh Kecermatan

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 22 September 2022 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 337 2673164 dpr-ingatkan-proses-hukum-kasus-brigadir-j-butuh-kecermatan-sWepgk3WgI.jpeg Ferdy Sambo dan Putri Candarawathi, dua tersangka kasus pembunuhan Brigadir J saat rekonstruksi. (Foto: MPI)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PPP Arsul Sani mengingatkan bahwa proses hukum kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J butuh kecermatan. Selain itu, penanganan kasus juga harus berbasis pada due process of law.

Arsul memahami bahwa keluarga Brigadir J ingin agar proses hukum dapat segera diselesaikan. Namun juga, proses penegakan hukum tidak boleh asal-asalan dan terburu-buru.

"Saya kira kita juga sepakat bahwa proses hukum juga memerlukan kecermatan, berbasis due process of law yang benar," kata Arsul kepada awak media, Kamis (22/9/2022).

Arsul meyakini jajaran penegak hukum baik Polri maupun Kejaksaan Agung yang menangani kasus pembunuhan berencana ini masih berada di dalam track yang benar.

Baca juga:  Soal Brigjen Hendra Kurniawan Naik Jet Pribadi Temui Keluarga Brigadir J, Ini Kata Polri

"Dalam konteks ini kami di Komisi III meyakini bahwa jajaran penegak hukum dalam sistem peradilan pidana terpadu kita masih dalam track dengan proses hukum yang dijalankan," ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Arsul menilai bahwa Polri sejauh ini juga telah memenuhi sejumlah tuntutan keluarga Brigadir J, seperti autopsi ulang hingga beragam aduan yang dibuat tim kuasa hukumnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Sejauh ini kan apa-apa yang menjadi concern keluarga Brigadir J juga mendapat atensi dari Polri seperti halnya autopsi ulang dan didalami informasi yang mereka sampaikan," katanya.

Sebelumnya, Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan jika ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat mengaku lelah akan perkembangan kasus pembunuhan terhadap anaknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini