Share

Malam Anugerah KDI 2022, Mendes Kenang dan Doakan Almarhum Azyumardi Azra

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 22 September 2022 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 337 2673158 malam-anugerah-kdi-2022-mendes-kenang-dan-doakan-almarhum-azyumardi-azra-9FwkOpBUDb.jpeg Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar. (Foto: MPI)

JAKARTA - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar turut mengenang sosok mendiang Prof Azyumardi Azra yang telah wafat beberapa hari lalu. 

Menurut Halim, sosok Prof Azra yang juga merupakan seorang Ketua Dewan Pers saling berkaitan dengan event yang tengah digelar oleh MNC Portal Indonesia, yakni Anugerah Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022. Sehingga tidak afdol rasanya bila tidak mendoakan kepergian Prof Azra. 

"Saya ingin mengajak kepada kita semua untuk bersama sama mendoakan Ketua Dewan Pers, yang baru saja meninggalkan kita. Prof Azra yang tentu ini tidak lepas dari tugas tugas para pegiat pers di Indonesia, termasuk MNC portal," ujar Halim di Malam Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif 2022, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022). 

 Baca juga: Anugerah KDI 2022, Komisaris Utama MNC Berikan Cinderamata ke Mendes

Halim menambahkan, lumrah baginya sebagai salah satu anggota Nahdlatul Ulama (NU) turut mengenang dan mendoakan orang yang berjasa bagi negara. 

"Beginilah orang NU, kalau megang mic terus ada yang meninggal apalagi itu tokoh ya itu pekerjaannya kirim doa, itu kelebihannya orang NU," ucap Halim.

Menurut Halim, sosok Azyumardi Azra di Indonesia lekat kaitannya dengan pluralisme Islam dan Indonesia. Sehingga jasanya cukup besar bagi Tanah Air. 

"Beliau adalah tokoh nasional, prof, tokoh kita semua yang punya jasa cukup besar dalam membangun pluralisme Islam, pluralisme Indonesia," terangnya. 

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Diketahui sebelumnya, MNC Portal Indonesia (MPI) memiliki komitmen untuk mengambil bagian dalam mencetak para pemimpin bangsa yang melakukan inovasi dan telah memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Untuk itu, MPI menginisiasi program Kepala Daerah Inovatif (KDI) untuk memberikan ruang bagi kepala daerah menuju kemajuan nasional. 

Penghargaan KDI 2022 dengan tema ‘Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0' merupakan gelaran ke-9 sejak 2014 lalu. KDI 2022 dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini