Share

Megawati Minta Kepala Daerah PDIP Fokus Kerja Dibanding 'Dansa Politik'

Felldy Utama, iNews · Kamis 22 September 2022 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 337 2673128 megawati-minta-kepala-daerah-pdip-fokus-kerja-dibanding-dansa-politik-z8utShPfD9.jpg Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyinggung kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang belakangan mulai menjadi perhatian publik.

Hal itu diungkapkan Megawati saat memberikan pengarahan kepada para kader partai yang menjabat sebagai kepala daerah dalam acara yang bertema "Kebijakan Pembangunan Trisakti" di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Megawati meminta kadernya yang menjadi kepala daerah untuk tidak melakukan dansa-dansa politik dalam Pemilu 2024. Dia meminta, para kepala daerah fokus terhadap kerja riil di tengah rakyat.

"Saya minta laporannya segera disampaikan," kata Megawati dalam arahannya.

Menurut dia, salah satu kerja riil yang bisa dilakukan adalah menyangkut peringatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenai potensi krisis pangan dunia. Megawati meminta para kepala daerah dari PDIP untuk segera mewujudkan instruksi partai agar menanam makanan pendamping beras.

Satu hal lagi yang diingatkan Presiden Kelima RI itu adalah program relokasi warga dari lingkungan kumuh ke lokasi pemukiman lebih baik serta manusiawi. Baginya, memastikan para kader partai berdisiplin menjalankan kerja-kerja tersebut menjadi lebih penting dari yang lainnya.

"Sebab dengan kerja kerakyatan penuh kedisiplinan begitu, rakyat juga pasti akan memilih kalian kembali," ujarnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini