Share

KPK Periksa Intensif Para Pihak yang Kena OTT di Jakarta dan Semarang

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 22 September 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 337 2672959 kpk-periksa-intensif-para-pihak-yang-kena-ott-di-jakarta-dan-semarang-PWi3qnae6w.jpg Ali Fikri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pihak yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta dan Semarang. Salah satu yang diamankan dalam OTT tersebut yakni seorang hakim Mahkamah Agung (MA).

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri masih belum membeberkan siapa saja pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Ia hanya memastikan bahwa para pihak yang diamankan saat ini sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, dan sedang diperiksa.

"Pihak-pihak dimaksud, saat ini sudah diamankan dan dibawa ke gedung Merah Putih KPK untuk di mintai keterangan dan klarifikasi," kata Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut, Ali menjelaskan bahwa OTT yang digelar di Jakarta dan Semarang tersebut sudah dilancarkan sejak Rabu, 21 September 2022, malam. OTT tersebut, kata Ali, berkaitan dengan dugaan suap pengurusan perkara di MA.

Baca juga: Hakim Agung Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Pungutan Liar Dalam Urus Perkara

"Sebagaimana informasi yang kami terima, Rabu malam (21/9) Tim KPK melakukan tangkap tangan pada beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana penerimaan hadiah atau janji terkait pengurusan perkara di MA," terangnya.

Baca juga: Breaking News! KPK OTT Hakim Mahkamah Agung

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Jakarta dan Semarang tersebut. KPK akan mengumumkan secara resmi siapa saja pihak yang ditangkap serta kronologi OTT tersebut.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini