Share

Cium Aroma Kecurangan Pemilu SBY Turun Gunung, Bawaslu: Enggak Masalah!

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Kamis 22 September 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 337 2672789 cium-aroma-kecurangan-pemilu-sby-turun-gunung-bawaslu-enggak-masalah-TiNzjNgYO5.jpg SBY/Foto: Okezone

JAKARTA - Badan pengawas pemilu (Bawaslu) mempersilakan semua petinggi partai politik untuk turun gunung untuk memantau penyelenggaraan pemilu serentak 2024.

(Baca juga: SBY Kenang Keramahan Ratu Elizabeth II saat Kunjungan Negara ke Inggris)

Hal tersebut menanggapi ucapan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ingin turun gunung karena menganggap pemilu 2024 akan berjalan tidak adil.

"Semua turun gunung ga ada masalah, mau pak SBY, sebelum pak SBY, bu Mega mungkin sudah turun gunung atau yang lain para politisi silakan turun gunung memastikan penyelenggaraan demokarsi kita lebih baik untuk menegakkan keadilan," kata Ketua Bawaslu Rahmat Bagja di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Terkait kecurangan yang disebut SBY itu, Rahmat pun memastikan bahwa Bawaslu akan mengantisipasi hal tersebut. "Kami antisiapasi pasti. kehadiran kami itu untuk mengantisipasi kecurangan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebutkan ada tanda-tanda Pemilu 2024 akan berjalan tidak jujur dan adil (Jurdil). Oleh sebab itu, dia berinisiatif turun gunung menghadapi pesta demokrasi tersebut.

Hal itu disampaikan mantan Presiden ke-6 RI saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat, 16 September 2022.

"Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan tidak adil. Konon akan diatur dalam Pemilihan Presiden nanti yang hanya diinginkan oleh mereka dua pasangan capres dan cawapres saja yang dikehendaki oleh mereka," kata SBY.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini