Share

Takut Terkena Tilang Elektronik, Massa Koalisi Driver Online Ramai Tutupi Plat Nomor saat Demo BBM

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 21 September 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 337 2672208 takut-terkena-tilang-elektronik-massa-koalisi-driver-online-ramai-tutupi-plat-nomor-saat-demo-bbm-9700JzGKyj.jpg Ojol menutipi pelat nomor kendaraan saat demo tolak kenaikan harga BBM lantaran takut terkena tilang elektronik/Foto: Bachtiar Rojab

JAKARTA - Massa Koalisi Driver Online ramai menutup plat nomor mobilnya saat berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di depan Gedung DPR/MPR Jakarta Pusat.

Hal itu, dikarenakan para peserta unjuk rasa takut terkena tilang elektronik yang tersebar di pusat kota Jakarta. Terlebih, aksi unjuk rasa tersebut juga mengundang atensi publik.

 BACA JUGA:Dugaan Adanya Kakak Asuh yang Bikin Sambo Percaya Diri, Ini Kata Polri

"Karena gini bang, di Jakarta itu kan ada tilang elektronik. Salah satunya untuk menghindari itu. Kalau polisi kan memperbolehkan, tapi kalau tilang etle kan tetap," ujar salah seorang peserta unjuk rasa, Miko (37) di lokasi, Rabu (21/9/2022).

Miko menambahkan, adanya penutupan plat nomor tersebut juga bagian dari arahan para koordinator lapangan massa aksi.

 BACA JUGA:Putin Umumkan Mobilisasi Militer, 300 Ribu Tentara Cadangan Rusia Akan Dikirim ke Ukraina

"Itu perintah komando satu. Karena kan komandonya pimpinannya ada jadi kita ngikutin perintah mereka," jelasnya.

Kendati demikian, Miko menambahkan, aksi tutup pelat nomor tersebut bukan karena takut terkena suspend dari aplikator. Karena, kata Miko, aksi mereka selalu berjalan dengan damai.

"Nggak itu salah (suspen). Karena kan kita aksi normal aja keadaannya. Kecuali rusuh atau gimana. Nah ini kita sudah dua kali kan kita gelar aksi damai dan tidak ada hubungannya," jelasnya.

Sebelumnya, Unjuk rasa Koalisi Driver Online menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di depan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat sempat ricuh. Sebab, beberapa dari mereka melakukan aksi swiping terhadap driver online lain yang masih menarik penumpang.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada Rabu (21/9/2022) pukul 15.35 WIB, aksi intimidasi terjadi di tengah jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR. Hal itu, karena salah seorang driver diduga kepergok menarik penumpang.

Sontak hal itu, membuat massa aksi ramai turun ke badan jalan. Teriakan massa serta orator di mobil komando turut menghiasi aksi tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini