Share

Demo Tolak Kenaikan BBM, Massa Driver Online Nyalakan Flare Sembari Dangdutan di Gedung DPR

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 21 September 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 337 2672044 demo-tolak-kenaikan-bbm-massa-driver-online-nyalakan-flare-sembari-dangdutan-di-gedung-dpr-azhOahNszc.JPG Massa aksi bakar flare dan dangdutan (Foto: MPI)

JAKARTA - Sejumlah massa mengatasnamakan Koalisi Driver Online tengah berunjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di depan Gedung DPR/MPR Jakarta Pusat. Unjuk rasa tersebut, sempat diwarnai aksi Bakar flare oleh salah seorang demonstran.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada Rabu (21/9/2022) siang, salah seorang massa aksi turut membakar flare di atas mobil komando. Sontak, kepulan asap diiringi cahaya merah terpancar di depan gedung DPR.

Terlihat, mereka turut berjoget ria sembari diiringi alunan lagu dangdut. Adapun, aksi joget bersama tersebut diketahui dalam rangka menunggu 11 perwakilannya keluar dari Gedung DPR setelah menemui anggota komisi.

Di sisi lain, banyak dari massa aksi yang hanya berdiam diri di kendaraannya masing-masing, mereka turut bersantai hingga tidur sehingga memancing amarah salah seorang orator di atas mobil komando.

"Dari tadi hujan, sampai sekarang hujan lagi, cemen namanya kalau kalian melempem!" teriak salah seorang orator di atas mobil komando.

Kendati demikian, ajakan tersebut nampaknya tidak digubris oleh massa aksi yang tengah bersantai. Mereka, tampak tak bergeser dari tempat istirahatnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan 3.500 personel untuk mengamankan aksi demo tolak kenaikan harga bahan bahan minyak (BBM) di 3 lokasi hari ini, Rabu (21/9/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihak kepolisian akan terus melakukan pengamanan pada demo yang akan dilakukan masyarakat. Sebanyak 3.500 personel hari ini akan dikerahkan melakukan pengamanan.

"Personel pengamanan demo hari ini 3.500 orang Polda Metro Jaya dibantu unsur TNI dari Kodam Jaya," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini