Share

Viral! Kakek Tua Ini Tawarkan Sayur ke Minimarket untuk Ditukar Mie karena Lapar

Dhea Alvionita, Okezone · Rabu 21 September 2022 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 337 2671920 viral-kakek-tua-ini-tawarkan-sayur-ke-minimarket-untuk-ditukar-mie-karena-lapar-22YNFD9dqk.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Beredar sebuah video mengharukan seorang kakek tua renta yang rela menunggu di sebuah minimarket untuk menukar sayur yang dimilikinya dengan mie instan untuk sesuap nasi. Namun belum diketahui lokasi kakek tersebut berada.

(Baca juga: Viral! Pelajar SMP Berseragam Pramuka Mesum di Depan Minimarket)

Dalam unggahan TikTok @endahresmiati14, terpampang jelas bahwa Kakek sedang merapihkan sayurnya sambil menunggu pengunjung minimarket yang akan menghampiri dirinya.

Sang kakek kemudian menawari setiap pengunjung yang datang dengan sayur miliknya dengan berbalut kantong plastik.

Lantaran tidak enak hati, orang yang mengunggah video tersebut menghampiri Kakek dan bertanya ingin ditukar berapa bungkus mie instan.

“Seikhlasnya mbak buat makan,” kata Kakek saat ditanya oleh pemilik akun TikTok @endahresmiati14, dikutip Rabu (21/9/2022).

Momen ini pun mengharukan penghuni dunia maya hingga viral di TikTok dan telah ditonton sebanyak 1,5 juta, disukai sebanyak 173 ribu orang, dan dibanjiri koemntar positif.

Banyak netizen yang menuliskan terharu dengan sikap yang dilakukan akun TikTok @endahresmiati14 karena telah menolong Kakek tersebut.

“Trima kasih kk cantik yg baik hati...” tulis akun @gd_*yf.

“Sehat” ya mbak, murah rezeki buat mbaknya. Terimakasih sudah menginspirasi selalu untuk membantu orang lain,” tulis akun @r*m*y*t*253.

Selain itu, banyak netizen yang menyarankan melakukan bantuan berupa donasi untuk Kakek tersebut.

“Open donasi kk please,” komentar akun @rp*s*r.80.

“Kk saran. Drpda belikan jajanan bagusan beliin beras dan bahan pokok, buka donasi please,” komentar akun @ch*l*n*_g*z*ll*20.

“Open donasi plzzzz kaaaak !!!!! emg keadaan udh seharusnya rakyat membantu rakyat !!!!! orang@ ky si mbah gkn bisa ‘mengandalkan bantuan pemerintah’,” pungkas akun @t*dsk**.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini