Share

Presiden AS Nyatakan Pandemi Covid-19 Berakhir, Jokowi : Tidak Usah Tergesa-gesa, Hati-Hati

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 20 September 2022 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 337 2671098 presiden-as-nyatakan-pandemi-covid-19-berakhir-jokowi-tidak-usah-tergesa-gesa-hati-hati-IBIudbAbux.jpg Presiden Jokowi (tangkapan layar Youtube Setpres/Okezone)

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan pandemi Covid-19 di negara tersebut telah berakhir. Meskipun diketahui, jumlah warga AS yang meninggal terkait Covid-19 terus meningkat.

Menanggapi itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah tidak ingin tergesa-gesa dan terburu-buru dalam menyatakan pandemi covid-19 berakhir. Ia pun mengingatkan selalu tetap waspada.

"Kalau untuk Indonesia saya kira kita harus hati-hati, tetap harus waspada tidak usah harus tergesa-gesa. Tidak usah harus segera menyatakan bahwa pandemi itu sudah selesai. Saya kira hati-hati," ujar Jokowi kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Ia menjelaskan, berakhir pandemi di suatu negara ditentukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Pandemi ini kan terjadi di seluruh negara di dunia. Yang bisa memberikan statement menyatakan pandemi itu selesai itu adalah WHO," ujarnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selain itu, Jokowi meminta masyarakat untuk tetap hati-hati dan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, dirinya menyebut ada dua negara yang mengalami kasus lonjakan Covid-19.

"Ada di satu dua negara yang sekarang ini juga Covidnya mulai bangkit naik hati-hati. Kehati-hatian itu yang sangat kita perlukan," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini