Share

Menko PMK Berharap Akan Banyak Muncul Azyumardi Muda Lainnya

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 20 September 2022 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 337 2671021 menko-pmk-berharap-akan-banyak-muncul-azyumardi-muda-lainnya-0ltOSy3Wb2.jpg Menko PMK Muhadjir Effendy/Okezone

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy berharap ke depannya semakin banyak muncul Azyumardi muda lainnya.

Hal ini ia sampaikan saat memimpin prosesi pemakaman jenazah Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra di Tanah Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022).

"Kita betul kehilangan, beliau seorang cendekiawan, ahli ilmu sosial dan ilmu keislaman yang sudah diakui mancanegara dan dunia," ujar Muhadjir Effendy.

Ia menyebutkan sangat mengagumi dan berharap agar semakin banyak muncul generasi penerus yang memiliki pemikiran sama dengan sosok almarhum Azyumardi Azra demi kemajuan bangsa.

"Beliau banyak berbincang soal keilmuan di Indonesia. Mudah-mudahan muncul Azyumardi Azra muda lainnya," tambah Muhadjir Effendy.

Sebagaimana diketahui, Muhadjir Effendy dalam proses pemakaman dengan prosesi militer tersebut berperan sebagai inspektur upacara.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Atas nama negara bangsa dan Tentara Negara Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada persada Ibu Pertiwi jiwa dan raga almarhum," kata Muhadjir Effendy dalam sambutannya.

Almarhum Azyumardi Azra meninggal dunia di rumah sakit Malaysia, Minggu (19/9/2022).

Ia berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat (16/9/2022) akibat gangguan kesehatan saat melakukan kunjungan kerja di Malaysia.

Berpulangnya Azyumardi Azra meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Sosok almarhum dikenang sebagai sosok cendekiawan muslim yang sederhana dan reputasinya diakui dunia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini