Share

7 Ribu Buruh Akan Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM di Istana pada 4 Oktober

Carlos Roy Fajarta, · Selasa 20 September 2022 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 337 2670915 7-ribu-buruh-akan-unjuk-rasa-tolak-kenaikan-bbm-di-istana-pada-4-oktober-nZYIr0TSpC.jfif Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 7 ribu massa buruh dari berbagai Serikat Pekerja akan melakukan aksi unjuk rasa dengan tujuan di Istana Negara pada Selasa (4/10/2022) mendatang.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengungkapkan selain melakukan serangkaian aksi di daerah hingga akhir September 2022 pihaknya juga akan menggelar aksi puncak di Istana Negara Jakarta pada 4 Oktober 2022 mendatang.

"Puncaknya, ribuan buruh rencananya juga bakal menggelar aksi demonstrasi pada 4 Oktober 2022 mendatang di Istana Negara, Jakarta," ujar Said Iqbal, Senin (19/9/2022).

Aksi tersebut kata Said Iqbal merupakan lanjutan dari penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sudah disuarakan sejak beberapa waktu terakhir.

โ€œDi Jakarta, aksi akan dipusatkan di Istana. Diikuti kurang lebih 5.000-7.000 orang yang berasal dari Jabodetabek,โ€ terang Said Iqbal.

Menurut Iqbal, daya beli masyarakat pekerja mengalami penurunan hingga 30 persen. "Dalam situasi seperti ini, tidak mungkin rakyat kecil bisa bertahan,โ€ kata dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah, menurut Iqbal, tidak banyak menolong masyarakat.

โ€œKarena itulah, mengapa kemudian Partai Buruh bersama kelas pekerja menggelar aksi besar-besaran ribuan buruh pada tanggal 4 Oktober nanti,โ€ ucap Said Iqbal.

KSPI kata Said Iqbal berharap pemerintah mendengarkan aspirasi rakyat dengan membatalkan kenaikan harga BBM.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini