Share

Wapres Ma'ruf Amin: Prof Azyumardi Azra Akademisi Berkaliber Dunia

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 19 September 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 337 2670765 wapres-ma-ruf-amin-prof-azyumardi-azra-akademisi-berkaliber-dunia-dLgAdv8UKf.jpg Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, saya menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, saudara saya bapak Profesor Dr H Azyumardi Azra Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang juga tengah menjabat Ketua Dewan Pers,” ungkap Wapres lewat keterangan resminya, Senin (19/9/2022).

Diketahui, Prof Azyumardi meninggal dunia di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, pada Minggu 18 September 2022, sekitar pukul 12.30 WIB. Prof Azyumardi Azra hendak menghadiri undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

 BACA JUGA:Sebelum Dimakamkan, Jenazah Azyumardi Azra Disholatkan di UIN Syarif Hidayatullah

Wapres menyebut Prof Azyumardi merupakan akademisi berkaliber dunia. Bahkan, pengabdian, karya, gagasan, dan pemikirannya sangat mencerahkan terutama pada sejarah kebudayaan Islam yang menjadi bidang kepakarannya.

“Almarhum adalah akademisi berkaliber dunia, pengabdian, karya, gagasan, dan pemikirannya sangat mencerahkan terutama pada sejarah kebudayaan Islam yang menjadi bidang kepakarannya,” kata Wapres.

 BACA JUGA:Jenazah Azyumardi Azra Akan Diberangkat dari Malaysia Malam Ini ke Tanah Air

Wapres juga mengatakan sebagai intelektual, almarhum Prof Azyumardi sangat responsif dan kontributif terhadap dinamika perkembangan zaman. “Bahkan tidak kenal lelah menebar ilmu dan memberi inspirasi,” katanya.

“Semoga segala karya-karya Profesor Azyumardi Azra senantiasa memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia,” ungkap Wapres.

Wapres pun mendoakan agar Prof Azyumardi. “Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima amal ibadahnya, menghapuskan segala perilakunya dan dosanya, dan memberikan tempat yang paling mulia di sisi-Nya,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini