Share

Mahfud MD Sebut Dugaan Korupsi Lukas Enembe Capai Ratusan Miliar

Martin Ronaldo, MNC Portal · Senin 19 September 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 337 2670405 mahfud-md-sebut-dugaan-korupsi-lukas-enembe-capai-ratusan-miliar-wnOhqy3ugM.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan bahwa dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe bukan hanya Rp1 miliar.

Menurutnya, berdasarkan catatan PPATK terdapat ketidakwajaran dalam pengelolaan dan penyimpanan uang yang jumlahnya mencapai ratusan miliar.

"Ingin yang saya sampaikan bahwa dugaan korupsi yang dijatukhan kepada Lukas Enembe yang kemudian jadi tersangka bukan hanya terduga, bukan hanya gratifikasi Rp1 miliar," kata Mahfud dalam jumpa pers di Kantornya, Jakarta, Senin (19/9/2022).

"Nih catatannya ada laporan dari PPATK tentang dugaan korupsi atau ketidakwajaran dari penyimpangan dan pengelolaan uang yang jumlahnya ratusan miliar, ratusan miliar dalam 12 hasil analisis yang disampaikan ke KPK," imbuhnya.

Baca juga: KPK Minta Gubernur Papua Lukas Enembe Kooperatif

Mahfud mengatakan bahwa hingga saat ini saja sudah terdapat Rp71 miliar uang milik Lukas Enembe yang telah diblokir dari sejumlah rekening.

"Kedua, saat ini saja ada blokir rekening atas rekening Lukas Enembe per hari ini sebesar Rp71 miliar yang sudah diblokir jadi bukan Rp1 miliar," tuturnya.

Baca juga: Tokoh Agama Papua Minta Gubernur Lukas Enembe Hadapi Proses Hukum

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini