Share

Azyumardi Azra Wafat, Mahfud MD: Jubir Nasionalisme Indonesia yang Tangguh

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Senin 19 September 2022 04:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 337 2670101 azyumardi-azra-wafat-mahfud-md-jubir-nasionalisme-indonesia-yang-tangguh-Cc48SmiiwZ.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyampaikan belangsukawanya atas wafatnya Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra.

Ungkapan belasungkawa dia tulis dalam akun twitter resminya @mohmahfudMD. Mahfud menilai Azyumardi merupakan cendekiawan muslim yang mahir menulis.

"Allahuma ighfir lahu wa irhamhu. Prof Azyumardi Azra, cendekiawan muslim yang sangat fasih menulis dan berbicara tentang keislaman dan ke-Indonesiaan telah wafat hari ini 18-9-2022 di Malaysia," tulis Mahfud MD dalam akun twitternya pada Minggu (19/9/2022).

Pria yang juga pernah menjadi Rektor UIN Jakarta itu dinilai Mahfud sebagai juru bicara nasionalisme Indonesia.

"Kita kehilangan seorang jubir nasionalisme Indonesia yang tangguh," tutup Mahfud.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya diberitakan, Azyumardi Azra meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Kedah Selangor.

Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan ketika mendarat di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, 16 September 2022. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak nafas. Azyumardi lantas dinyatakan positif Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini