Share

Ditetapkan Tersangka Kasus Bjorka, Pemuda Madiun Mengaku Dibayar USD100

Tim Okezone, Okezone · Senin 19 September 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 337 2670007 ditetapkan-tersangka-kasus-bjorka-pemuda-madiun-mengaku-dibayar-usd100-ueNgGVdEJT.jpg MAH ditetapkan sebagai tersangka kasus Bjorka. (Foto: iNews)

JAKARTA – Seorang pemuda berinisial MAH di Madiun, Jawa Timur telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus peretasan terkait akun Bjorka, yang meretas data sejumlah pejabat negara. Pemuda berusia 21 tahun itu telah ditangkap dan dijerat dengan Pasal Undang-Undang (UU) ITE.

Menurut keterangan Polri, MAH berperan sebagai penyedia channel di Telegram dengan mengatasnamakan Bjorkanism. Dia melakukan aksinya karena ingin terkenal dan mendapatkan uang.

MAH mengaku menerima sekira USD100 (sekira Rp1,5 juta) untuk membuat channel Telegram hacker Bjorka. Dia juga memposting sejumlah hal terkait aktivitas peretasan Bjorka tersebut.

Meski ditangkap, MAH tidak ditahan oleh pihak kepolisian, melainkan dikenakan wajib lapor terkait dengan perkara tersebut. Menurut Polisi, keputusan untuk tidak menahan MAH dikarenakan yang bersangkutan bersikap kooperatif.

Follow Berita Okezone di Google News

MAH berterima kasih kepada pihak kepolisian karena telah diperlakukan dengan baik dan hanya dikenakan wajib lapor meski berstatus tersangka. Dia juga mengaku sangat menyesal atas perbuatannya.

Baca Berita Selengkapnya: 5 Fakta Pemuda Madiun di Kasus Bjorka, Diberikan USD100 Kini Terjerat UU ITE

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini