Share

5 Fakta Truk Tangki BBM Tabrak Angkot, 1 Orang Tewas di Lokasi Kejadian

Tim Okezone, Okezone · Minggu 18 September 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 337 2669671 5-fakta-truk-tangki-bbm-tabrak-angkot-1-orang-tewas-di-lokasi-kejadian-Hc0icQxSlf.jpg Truk BBM tabrak angkot di Polewali Mandar (Foto: Tangkapan layar/Huzair Zainal)

JAKARTA - Kecelakaan maut melibatkan truk tangki BBM kembali terjadi. Kali ini, truk tangki DP 8364 AP tersebut menabrak mobil angkot DD 1788 BA Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu 17 September 2022 sekira pukul 5.30 WIB.

Berikut fakta-faktanya:

1. Angkot Ditabrak saat Berhenti

Mobil angkot nahas itu ditabrak truk tangki BBM saat sedang berhenti untuk mengangkut penumpang menuju pasar.

Angkot berhenti di ruas Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

2. Korban Tewas 1 Orang 

Penumpang angkot bernama Dara 64 tahun tewas dalam kecelakaan tersebut. Tubuhnya terjepit bagian angkot yang ringsek ditabrak truk tangki.

Selain korban tewas, sebanyak 5 orang juga mengalami luka parah. Para korban dibawa ke Rumah Sakit Haji Andi Depu Polewali Mandar. Sejumlah penumpang kabarnya sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

3. Sopir Truk Tangki BBM Diamankan Polisi 

Polisi dari Satuan Lalulintas Polres Polman yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sementara sopir truk tangki langsung diamankan di Mapolres Polewali Mandar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Begitu juga dengan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut dibawa ke Mapolres.

4. Korban Bergelimpangan di Jalan 

Saat kejadian, korban yang juga penumpang angkot terlihat bergelimpangan. Terekam dalam video amatir, tak hanya para korban, barang berupa bahan pokok juga berserakan di jalan.

Sementara warga setempat yang melihat kejadian tersebut juga ikut membantu untuk mengevakuasi warga. Bahkan, ada yang membawa korban dengan mobil pikap untuk mendapatkan perawatan.

5. Polisi Olah TKP 

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. (Ari)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini