Share

Intip Momen Prabowo Sigap Mencatat saat Jokowi Serap Aspirasi Peternak Kerbau

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 17 September 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 337 2669592 intip-momen-prabowo-sigap-mencatat-saat-jokowi-serap-aspirasi-peternak-kerbau-uFKiCMql4Q.jpg Prabowo Subianto sigap mencatat saat Presiden Jokowi menyerap aspirasi peternak kerbau (Foto: Dok)

AMBON - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo saat bertemu dan menyerap aspirasi dari perwakilan petani kerbau di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya pada Kamis (15/9/2022).

Prabowo yang duduk di sebelah kiri Jokowi, terlihat khusuk menyimak paparan Jokowi lalu menuliskannya dalam sebuah buku notes kecil.

“Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto @prabowo mendampingi Presiden RI Joko Widodo @jokowi mendengar dan menyerap aspirasi peternak kerbau di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (15/9/2022),” tulis akun Instagram @kemhanri.

“Menhan Prabowo pun mencatat aspirasi para peternak saat berdialog bersama Presiden Jokowi. Salah satunya adalah kondisi kekurangan air akibat kekeringan. Presiden Jokowi pun langsung memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono @kemenpupr untuk membangun satu embung di setiap desa,” bunyi keterangan pada unggahan tersebut.

Pemandangan ini menjadi sorotan warganet yang menyimak pada Instagram Kementerian Pertahanan RI tersebut.

“Pak guru Bowo suka bawa buku (saku) catatan…suka mencatat….” Tulis akun @r* pada kolom komentar dari unggahan tersebut.

“Keren cuma prabowo yg mencatat,” tulis akun @warga__b***

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selain Prabowo, pada kesempatan itu turut hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan Gubernur Maluku Murad Ismail.

Dalam pertemuan dengan peternak kerbau itu, Presiden Jokowi mendapatkan “curhat” tentang kesulitan para peternak dalam mendapatkan air. "Kendala di Pulau Moa ini adalah air, air yang sangat susah. Jadi sampai ketika musim kemarau begini kerbau mati sampai ribuan ekor," kata Elias Tenggawna Kepala Desa Werwaru.

Mendapat aduan itu, Jokowi pun langsung memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membangun satu embung di setiap desa. "Sudah, ini saya perintah Pak Menteri PU langsung buat (embung) ya," ucap Kepala Negara.

Para peternak kerbau pun mengapresiasi jawaban Presiden untuk mengatasi masalah tersebut. Kepala Desa Werwaru Elias Tenggawna juga turut menyampaikan terima kasih atas kesediaan Presiden Jokowi beserta rombongan berkunjung ke daerah tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak yang sudah datang ke tempat kami yang sangat jauh ini," tutur Elias.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini