Share

Airlangga Beri Kode Jusuf Kalla Minta Dukungan Pilpres 2024: Mohon Arahan Bimbingan Pak JK

Irfan Maulana, MNC Portal · Sabtu 17 September 2022 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 17 337 2669540 airlangga-beri-kode-jusuf-kalla-minta-dukungan-pilpres-2024-mohon-arahan-bimbingan-pak-jk-Kt9uVbejFh.jpg JK dan Airlangga hadiri silatnas Jenggala Center (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan kode kepada mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk mendukungnya mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu dia ucapkan saat memberikan sambutan di acara Silaturahmi Nasional Jenggala Center di Jakarta Selatan, Jumat, (17/9/2022) malam.

Airlangga mengungkapkan, jabatan ketua Umum Partai Golkar yang diembannya tak terlepas dari peran JK. Namun, dirinya kembali meminta dukungan untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

"Ketumnya sudah dapat, tinggal satu lagi mohon arahan bimbingan Pak JK," katanya.

Airlangga pun menyampaikan bahwa saat ini Partai Golkar sudah berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Golkar bersama PAN dan PPP.

Baca juga: Menko Airlangga Ajak Masyarakat Hormati dan Rawat Kelestarian Tradisi Budaya Leluhur

Meski begitu, komunikasi bersama dengan partai lain terus dilakukan. Airlangga berharap bisa mendapatkan satu partai lain untuk berkoalisi demi memperkuat koalisi dalam kontestasi lima tahunan itu.

Baca juga: Kunjungi Ponpes Nurul Jadid, Airlangga Dorong Pemberdayaan Ekonomi Pesantren

"Dengan komunikasi yang berjalan ini diharapkan untuk Partai Golkar bisa dapat tambahan satu koalisi, kalau dapat satu lagi insyaallah akan semakin kuat, di sinilah peran dewan pembina jadi sangat penting," tuturnya.

Diketahui JK dan Airlangga merupakan dewan pembina di Jenggala Center. Jenggala merupakan organisasi masyarakat yang digerakkan untuk memenangkan Pemilu 2019 lalu.

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini