Share

Sedang Lakukan Penyamaran, Ular King Kobra Terlihat Melilit Senapan Milik Anggota TNI AU

Nadilla Syabriya, Okezone · Sabtu 17 September 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 337 2669108 sedang-lakukan-penyamaran-ular-king-kobra-terlihat-melilit-senapan-milik-anggota-tni-au-NI9XGjFB0F.jpg Ulang King Cobra terlihat melilit senapan milik anggota Kopasgat TNI AU (Foto: Tangakapan layar/Media sosial)

JAKARTA – Kehadiran ular King Kobra berukuran besar sepertinya tidak membuat seorang tentara ketakutan saat melakukan penyamaran. Melalui sebuah rekaman video terlihat sang ular asyik mendekati dan melilit sebuah senapan milik anggota Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU yang sedang melakukan penyamaran.

Dalam video berdurasi 30 detik ini memperlihatkan seorang anggota Kopasgat tengah menyamar sebagai rerumputan. Tampak ia tengah tengkurap dengan sniper miliknya sambil mengamati keadaan sekitar.

Baca juga: Pria Ini Buta Usai Berjuang Lawan Serangan Ular Kobra dan Covid-19

“Gimana perasaan kalian kalau di posisi seperti ini,” tulis akun Tiktok @luxydwipriyanto dikutip, Kamis (15/9/2022).

Video itu pun menjadi viral dan telah ditonton sebanyak 4,7juta kali pada media sosial Tiktok. Tak sedikit netizen tuai komentarnya terhadap video menegangkan tersebut.

 Baca juga: Ilmuwan Sebut 5 Negara Ini Jadi Kerajaan King Cobra, Indonesia Salah Satunya

Bagi musuh yang tidak waspada, penyamaran ini sulit untuk terdeteksi karena begitu menyatu dengan tanah. Tak terkecuali untuk seekor king kobra yang memiliki indera perasa lebih peka daripada manusia.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sambil menggelayut pada senapan, ular itu seolah-olah ikut mengamati seperti yang dilakukan anggota Kopasgat itu.

Seperti diketahui, seorang penembak jitu harus memiliki kemampuan berkamuflase agar tidak dikenali musuh meskipun dari jarak yang sangat dekat.

 Baca Selengkapnya: Merinding! King Kobra Melilit di Senapan Runduk Kopasgat TNI AU yang Menyamar

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini