Share

Polisi: Tidak Ada Massa BEM SI yang Diamankan saat Demo BBM

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 15 September 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 337 2668510 polisi-tidak-ada-massa-bem-si-yang-diamankan-saat-demo-bbm-OY7WBGq08z.jpg Kapolres Jakpus Kombes Komarudin (Foto: Rizky Syahrial)

JAKARTA - Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin memastikan tidak mengamankan massa dalam unjuk rasa mahasiswa tolak kenaikan harga BBM di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022).

"Faktanya tidak ada yag diamankan. Kami pastikan tidak ada yang diamankan sepanjang jalannya aksi penyampaian pendapat karena saya dengan pak Dandim, memimpin langsung dalam pengamanan," ujarnya.

"Intinya bahwa kewajiban kami adalah mengamankan memberikan pelayanan dan mengawal jalannya aspirasi yang menurut undang-undang adalah hak setiap warga negara," imbuhnya.

 BACA JUGA:Pascademo BBM, Jalan Medan Merdeka Barat Jakpus Kembali Dibuka

Ia pun mengatakan, pihaknya akan menjaga dari aspirasi yang disampaikan oleh pihak mahasiswa, agar dilaksanakan dengan baik dan saling menghormati.

"Intinya memberitahukan sebagaimana undang-undang diberitahukan kepada kami, sehingga kami bisa menyiapkan, titiknya dimana termasuk rekayasa lalin manakala dibutuhkan," tambah Komarudin.

Sebelumnya, polisi melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas dalam rangka unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM dari BEM SI di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat. Pantauan langsung MNC Portal, sekitar pukul 11.25 WIB terlihat polisi sudah memasang barier dan kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana dan sebaliknya.

BACA JUGA:2 Ton Sampah Diangkut Petugas dari Lokasi Demo BBM di Patung Kuda 

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini