Share

Effendi Simbolon Klaim Hubungi KSAD, Jenderal Dudung: Di Hape Saya Belum Ada SMS

Riana Rizkia, MNC Portal · Kamis 15 September 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 337 2668276 effendi-simbolon-klaim-hubungi-ksad-jenderal-dudung-di-hape-saya-belum-ada-sms-q0TyLkWvWI.jpg Jenderal Dudung Abdurachman (Foto : MPI)

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon mengaku telah meminta maaf secara langsung kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terkait pernyataannya yang menyebut TNI seperti gerombolan.

Effendi mengaku juga telah berencana melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Sayangnya, upaya komunikasi melalui pesan singkatnya belum direspons.

"Ke Pak Dudung belum direspons, saya sudah minta waktu saya akan hadir sendiri," kata Effendi dalam jumpa persnya di ruang Fraksi PDIP, Rabu (14/9/2022).

Namun, Dudung mengklaim bahwa dirinya belum menerima pesan singkat dari Effendi terkait permintaan bertemu.

Kendati belum menerima pesan, Dudung menyebut dirinya mempersilakan Effendi menemui dirinya.

"Di hape saya belum ada sms, belum ada telfon. Kalau beliau mau datang, ya saya terima dengan baik, enggak masalah," kata Dudung dalam konferensi pers di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Dudung menyebut pertemuan dengan Effendi Simbolon itu bisa dilakukan kapan saja, dan tidak mempermasalahkan soal waktu pertemuan.

"Saya kapan saja mau ketemu boleh saja, Pak Effendi mau datang juga silakan, kita gak ada masalah," kata Dudung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dudung justru mempersilakan Effendi untuk menemui di Mabes TNI AD. Terlebih, kata Dudung, dirinya juga mengenal mertua Effendi.

"Kalau Pak Effendi mau ke sini silakan, saya kenal baik sama Pak Effendi kan temannya mertua saya itu, teman dekat," kata Dudung.

Sebelumnya Dudung mengaku telah memaafkan Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon ihwal pernyataannya soal TNI seperti gerombolan.

"Setelah Pak ES sampaikan maaf sebetulnya kemarin saat saya di Pekanbaru saya sudah sampaikan. Artinya bahwa permohonan maaf ES bagi kami jajaran TNI AD memaafkan, toh Tuhan Maha Pemaaf, masa manusia tidak memaafkan," kata Dudung.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini