Share

Deolipa Yumara Sebut Putri Candrawathi Lebih Berbahaya dari Ferdy Sambo

Tim Okezone, Okezone · Kamis 15 September 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 337 2668157 deolipa-yumara-sebut-putri-candrawathi-lebih-berbahaya-dari-ferdy-sambo-LhbIXNNrTc.jpg Ferdy Sambo dan Putri/dok Antara

JAKARTA – Mantan pengacara Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Deolipa Yumara tidak mengetahui isu Putri Candrawathi ikut menembak Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat yang didalangi mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

“Dia (Bharada E) cuma bilang dia menembak abis itu Sambo ikut menembak. Dan Sambo nembak dinding, abis itu Eliezer down jiwanya,” ujar Deolipa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 14 September 2022.

(Baca juga: Hasil Lie Detector Putri Candrawathi Tak Diumumkan, Ini Penjelasan Polri)

Setelah peristiwa berdarah tersebut, Bharada E merasa bersalah karena menembak rekan kerjanya sendiri hingga tewas.

Deolipa juga mengutip pernyataan Kabareskrim Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto beberapa waktu lalu yang mengatakan hanya Tuhan saja yang mengetahui peristiwa maut di rumah Ferdy Sambo tersebut.

“Persoalan apakah kemudian si Putri menembak kemudian si Kuat ikut menembak, kita mana tahu? Seperti kata Kabareskrim, yang tahu cuma Tuhan doang,” ujarnya.

Kendati demikian, Deolipa menduga bahwa Putri Candrawathi bahkan lebih berbahaya daripada suaminya dalam kasus pembunuhan berencana ini. Pasalnya, Putri dan Kuat Ma’ruf diduga memprovokasi Ferdy Sambo untuk melakukan pembunuhan terhadap Brigadir Yosua.

“Karena dia yang bisik-bisik di awal. Dia dan Kuat yang memprovokasi Sambo untuk melakukan tindakan pembunuhan berencana. Itu kan dari mereka, kalau gak ada mereka Sambo baik-baik aja sebenarnya,”pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmi)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini