Share

Ini Identitas Pria yang Ditangkap Terkait Bjorka

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 15 September 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 337 2668041 ini-identitas-pria-yang-ditangkap-terkait-bjorka-Y95KMcsTMW.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

MADIUN - Polisi mengamankan seorang pemuda asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur karena diduga terkait dengan kegiatan peretasan Bjorka yang marak akhir-akhir ini.

Sesuai informasi, pemuda tersebut adalah Muhammad Agung Hidayatulloh (21), warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten yang diamankan polisi pada Rabu 14 September 2022 malam.

"Muhammad Agung diamankan tim Siber Mabes Polri sekitar pukul 18.30 WIB," demikian informasi dilansir Antara, Kamis (15/9/2022).

Yang bersangkutan awalnya dimintai keterangan di Mapolsek Dagangan, kemudian dibawa ke Mapolres Madiun guna proses lebih lanjut. Adapun pemeriksaan dilakukan oleh tim dari Mabes Polri secara tertutup.

Saat penangkapan, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo ditemani Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Danang Eko Abrianto terlihat berada di Mapolsek Dagangan.

Baca juga: Polri Benarkan Amankan Seorang Pemuda di Madiun Terkait Bjorka

Namun, hingga hari ini belum ada keterangan resmi dari pejabat terkait tentang penangkapan pemuda tersebut.

Sesuai informasi Kamis pagi yang bersangkutan dibawa ke Mabes Polri guna proses lebih lanjut.

Baca: Diduga Terkait Bjorka, Polisi Amankan Seorang Pemuda di Madiun

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Polri membenarkan pihaknya mengamankan satu orang pemuda di Madiun, Jawa Timur (Jatim), terkait dengan kasus dugaan peretasan dengan akun mengatasnamakan Bjorka.

"Untuk yang di Madiun sedang di dalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan. Semua tim masih bekerja semuanya timsus," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Dedi menekankan, pihaknya belum bisa memastikan apakah pemuda yang diamankan tersebut merupakan hacker ataupun perangkat lainnya terkait dengan Hacker Bjorka.

"Belum. Belum disimpulkan seperti itu karena masih didalami timsus, saya tidak brekompeten menjelasakan sebelum timsus nanti setelah selesai bekerja," ujar Dedi.

Menurut Dedi, sejauh ini, pihaknya hanya bisa mengonfirmasi satu orang di Madiun memang benar telah diamankan.

"Yang baru saya dapat informasi kan yang ada di Jawa Timur aja yang masih di dalami, satu orang aja yang masih di dalami," ucap Dedi.

Baca juga: Kena Mental, Kesehatan M Said Drop Usai Dituduh sebagai Hacker Bjorka

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini