Share

Demonstrasi Tolak Kenaikan Harga BBM Berlanjut, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalin di Kawasan Istana Negara

Erfan Maaruf, iNews · Kamis 15 September 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 337 2667930 demonstrasi-tolak-kenaikan-harga-bbm-berlanjut-polisi-berlakukan-rekayasa-lalin-di-kawasan-istana-negara-qAGaI6sn3X.jpg Massa aksi menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda/ Foto: Ist

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara, imbas adanya aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), yang dilakukan mahasiswa hari ini, Kamis (15/9/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, rekayasa lalin dengan skema alih arus ini dilakukan pihaknya guna mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas, selain dari untuk mengoptimalkan giat pengamanan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM yang terus menuai kritik.

 BACA JUGA:5 Pemimpin Kejam Terlibat Genosida, Ada yang Beri Hukuman Potong Tangan

"Alih arus dilaksanakan Kamis 15 September 2022 pukul 10.00 WIB sampai selesai," ujar Latif, Kamis (15/9/2022).

Masyarakat yang akan menuju area sekitar Istana Negara, diimbau untuk mencari rute alternatif lain agar tak terjebak kepadatan pada saat rekayasa lalin ini dilakukan.

 BACA JUGA:Hari Ini 2.000 Massa akan Gelar Demo Tolak Kenaikan BBM di Enam Titik

"Masyarakat yang akan menuju area sekitar Istana Negara agar mencari jalan alternatif lain," paparnya.

Adapun berdasarkan unggahan di akun media sosial Instagram @tmcpoldametro, arus lalu lintas yang berasal dari Bundaran HI dan akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Barat, dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Sementara arus lalin dari arah Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Utara, dialihkan ke Jalan Perwira (bersifat situasional)," tulis unggahan tersebut.

Lebih lanjut, bagi pengendara yang berasal dari utara menuju ke selatan atau dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Medan Merdeka Utara, dialihkan ke Jalan Ir. H Juanda atau Jalan Suryopranoto.

"Kemudian pengendara dari arah Jalan Abdul Muis menuju ke arah Jalan Gajah Mada, dialihkan ke Kalan Tanah Abang Satu," tulis unggahan tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini