Share

Hari Ini Eko Kuntadhi ke Ponpes Lirboyo Minta Maaf ke Ning Imaz

Muhammad Farhan, MNC Portal · Kamis 15 September 2022 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 337 2667799 hari-ini-eko-kuntadhi-ke-ponpes-lirboyo-minta-maaf-ke-ning-imaz-ExMqTnDikS.jpg Eko Kuntadhi (Cokro TV)

JAKARTA - Pegiat media sosial (medsos) Eko Kuntadhi hendak bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Kunjungan Eko tersebut untuk meminta maaf kepada Keluarga Besar Ning Imaz dan Gus Rifqil, yang merupakan salah satu cucu pendiri Ponpes maaf atas unggahan yang diduga menghina Ning Imaz.

"Insya Allah besok saya akan bersilaturahmi ke PP Lirboyo untuk meminta maaf secara pribadi kepada keluarga besar Ning Imaz dan Gus Rifqil. Juga kepada kiai, santri, dan alumni PP Lirboyo," kata Eko dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Eko meminta maaf atas unggahannya di medsos, yang mengomentari potongan video tausiyah Ning Imaz dengan menggunakan kalimat kasar yakni kadal hingga selangkangan.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, yang direpotkan akibat tindakan saya," ujarnya.

Buntut dari unggahannya tersebut, Eko memutuskan mundur sebagai Ketua Umum Relawan Ganjarist, organisasi relawan pendukung Ganjar sebagai calon Presiden 2024. Dia memutuskan hal tersebut sebab khawatir mengganggu hubungan baik antara Gubernur Jawa Tengah tersebut dengan petinggi Nahdlatul Ulama dan Keluarga Besar PP Lirboyo.

"Kepada semua relawan Ganjarist yang telah berjibaku dan berjuang untuk cita-cita bersama, yakinlah Ganjarist akan tetap berjalan seperti biasa. Kita sudah membangun manajemen organisasi dan sistem dengan baik," tutur Eko.

Ia pun meminta agar tampuk kepemimpinan Ganjarist diambil alih oleh Sekretaris Jenderal, Kris Tjantra.

"Pergantian satu orang Ketua Umum tidak akan membuat Ganjarist berhenti bergerak. Untuk selanjutnya fungsi-fungsi koordinatif dan keseharian Ganjarist akan ditangani oleh Kris Tjantra sebagai Sekretaris Jenderal," jelas Eko.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, Unggahan Eko Kuntadhi tersebut dikomentari Rais Syuriyah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Australia-New Zealand Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir. Oleh karena itu, Eko mengaku telah meminta maaf kepada ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz melalui melalui pesan singkat WhatsApp.

"Saya menghaturkan permohonan maaf kepada Ning Imas, Gus Rifqil, keluarga besar Lirboyo dan seluruh guru dan teman-teman NU. Saya akui saya kurang teliti saat men-share potongan video tersebut," kata Eko saat dikonfirmasi MNC Portal, Rabu (14/09/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini