Share

Indonesia Kirim 12 Polwan Ikut Konferensi Internasional di Kanada, 2 di Antaranya dari Polda Jateng

Angga Rosa AD, Koran Sindo · Rabu 14 September 2022 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 337 2667590 indonesia-kirim-12-polwan-ikut-konferensi-internasional-di-kanada-2-di-antanya-dari-polda-jateng-1ceBsUkTxE.jpg 2 Polwan dari Polda Jateng dikirim ke Kanada untuk ikuti Konferensi Internasional (Foto : MPI/Istimewa)

SEMARANG - Indonesia mengirimkan tim delegasi yang terdiri dari 12 Polwan aktif dalam konferensi International Association of Women Police (IAWP) ke 59 yang berlangsung di Niagara Falls, Ontario, Kanada pada 12-16 September 2022. Dua Polwan di antaranya dari Polda Jateng.

Tim delegasi ini didampingi dua purnawirawan jenderal Polwan yaitu Irjen Pol(P) Juansih, Irjen Pol (P) Apriastini Bakti. Kabag Gassus Ro Binkar SSDM Polri, Kombes Pol Hendra Wirawan juga turut mendampingi tim dalam kegiatan tersebut.

Polwan Polda Jateng tersebut antara lain Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti dan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang.

Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti mengatakan, tim delegasi Indonesia sangat antusias dan banyak mendapat pengetahuan baru dalam konferensi IAWP ini.

"Hal yang menjadi fokus pembahasan dalam konferensi ini adalah semua hal tentang bagaimana polwan di seluruh dunia bersama sama membangun hubungan sehingga memiliki koneksi dan membangun kekuatan bersama, meningkatkan profesionalisme dan juga memanage diri sendiri dan kehidupan pribadinya," ujar Polwan pakar forensik ini dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu (14/9/2022).

Hastri menjelaskan, konferensi kali ini mengangkat isu tentang bagaimana polisi wanita di dunia membangun koneksi, kekuatan dan mengembangkan seni kepemimpinan. Selain itu, konferensi IAWP di Ontario ini juga mendorong terciptanya lingkungan yang inklusif di mana eksistensi Polwan dapat dihormati, dihargai, dan mampu mengembangkan bakat unik mereka.

"Juga dibahas bagaimana membangun mental dan fisik secara sehat, skill untuk bisa cepat beradaptasi dalam setiap lingkungan tugas serta tangguh dalam menghadapi setiap tantangan," ujarnya.

Niagara Falls menjadi tempat yang sangat tepat membahas tentang kesehatan fisik dan mental diikuti dengan kegiatan pelatihan olah raga Yoga yang didukung indahnya pemandangan air terjun Niagara.

Sebagaimana konferensi sebelumnya, konferensi IAWP di Ontario juga memberikan penghargaan kepada Polisi Wanita yang berhasil dalam melaksanakan tugasnya secara inovatif dan gigih dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada polisi pria yang berperan besar dalam mendukung tugas dan pengembangan karier Polisi Wanita baik sebagai sponsor maupun mentor.

"Karena dalam pelaksanaan tugas, Polwan membutuhkan mentor yang mendorong mereka untuk mendapatkan pengalaman tugas yang baik. Sehingga para polwan dapat berkembang menjadi polisi yang dapat dibanggakan dalam karier dan kiprahnya di masyarakat," pungkasnya Hastri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini