Share

TGB Zainul Majdi Tegaskan Gerobak Perindo Simbol Keberpihakan pada yang Lemah

Nur Khabibi, MNC Portal · Selasa 13 September 2022 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 337 2666318 tgb-zainul-majdi-tegaskan-gerobak-perindo-simbol-keberpihakan-pada-yang-lemah-Cy5bLtV2u6.jpg Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi (foto: dok MPI)

JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi menyatakan, program pembagian modal usaha dan gerobak Perindo merupakan bentuk keberpihakan pada yang lemah.

Hal ini disampaikan TGB Zainul Majdi saat ramah tamah bersama pengurus DPW dan DPD Partai Perindo Provinsi Kalimantan Utara di Kota Tarakan.

"Simbol keberpihakan kepada yang lemah ini dilaksanakan secara konsisten," kata TGB, Senin 12 September 2022 malam.

Hadir dalam ramah tamah ini unsur DPP Perindo Sekjen Ahmad Rofiq, Waketum Ferry Kurnia, Ketua OKK Yusuf Lakaseng, Wasekjen Sopian. Hadir pula Ketua DPW Partai Perindo Kaltara, Ruslan Arifin bersama jajaran.

 BACA JUGA:TGB Minta Perindo Kaltara Perluas Konstituen dan Bangun Komunikasi dengan Para Tokoh

TGB melanjutkan, mendorong pengurus DPW maupun DPD Partai Perindo Kaltara menterjemahkan hal ini, serta turut berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Turut menghadirkan program yang berpihak pada masyarakat kecil, khususnya pelaku UMKM.

"Mari pikirkan bagaimana pengusaha kecil dan mikro mendapat bantuan. Terlebih pasca kenaikan BBM," ucapnya.

"Secara psikologis kalau BBM naik maka barang yang lain akan ikut naik. Jadi kita bantu mereka," sambungnya.

 BACA JUGA:Semangat TGB Bakar Peserta Rakerwil Perindo Kaltara: Kita Lipatgandakan Kursi Kita di Parlemen!

TGB meminta, kader Partai Perindo tak ikut-ikut dangan memproduksi keriuhan atau kebisingan di ruang publik. Misalnya, saat kenaikan BBM terjebak dengan pro dan kontra.

"Hal yang kongkret untuk rakyat kita lakukan, ikut memberi kontribusi dengan program yang nyata," ujarnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Ditambahkan TGB, sebagaimana yang kerap ia bahas bersama Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dua hal pokok yang ditekankan yaitu Persatuan Indonesia dan orientasi kesejahteraan.

"Saya sampaikan salam hormat Pak Ketum (Hary Tanoesoedibjo) tetap menanyakan dan memonitor bukan hanya pengurus Partai Perindo provinsi, tapi juga di kabupaten/kota," urainya.

Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) meminta segala hal yang dilakukan pengurus DPW dan DPD Partai Perindo Kaltara diambil melalui musyawarah. Ini bagian dari bekerja kolektif. Berpikir dan menyampaikan gagasan di ruang publik.

"Itu yang diharapkan, Sahabat Perindo mengerti apa yang mesti dilakukan. Sehingga Perindo dikenal, dicintai, dan dipilih," imbuhnya.

Capaian partai di tingkat provinsi, tambah TGB, adalah agregasi di tingkat ranting maupun pengurus cabang. Jalinan komunikasi dengan seluruh pengurus di semua tingkatan harus dilakukan.

"Dengan begitu maka hasil yang kita capai (dukungan) dapat maksimal karena bergerak dari paling bawah," ucap Cucu Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid ini.

Ketua DPW Partai Perindo Kaltara Ruslan Arifin menyebut, segala hal yang disampaikan oleh Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB M Zainul Majdi menjadi penyemangat tersendiri. Ini dapat mengarahkan kerja politik yang dilakukan ke depan.

"Kita yakin dan optimis bila itu semua dilakukan semua dapil dapat terisi," katanya.

Ditambahkan, kader Partai Perindo menjadi mitra pemerintah dan peduli pada apa yang terjadi di tengah masyarakat. Partai ini sebagai wadah.

"Pengurus aktif membangun Provinsi Kaltara melalui berbagai bidang," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini