Share

Demo BBM Selesai, Massa Aksi 1209 Bubarkan Diri Tinggalkan Patung Kuda

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Senin 12 September 2022 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 337 2665963 demo-bbm-selesai-massa-aksi-1209-bubarkan-diri-tinggalkan-patung-kuda-AYPZJhw7qF.jpg Massa aksi 1209 demo kenaikan harga BBM (Foto: Achmad Al Fiqri)

JAKARTA - Massa unjuk rasa tolak kenaikan harga BBM dari elemen Aksi 1209 yang terdiri Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), Persatuan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) dan Front Pembela Islam (FPI) membubarkan diri.

Dari pantauan MNC Portal di lapangan, massa Aksi 1209 membubarkan diri sekitar pukul 17.15 WIB. Mereka membubarkan diri setelah melakukan orasi penolakan harga BBM. Sebelum membubarkan diri, para pengunjuk rasa yang sebagian besar memakai baju muslim itu membersihkan area demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Sang orator pun turut mengingatkan kepada peserta aksi agar dapat membuang sampah pada tempatnya. Meski demikian, sisa sampah masih berserakan di sekitar area.

"Kita jaga kebersihan. Jadi kalau ada sampah di depan kita walaupun selembar kertas, dimasukkan ke dalam tempat sampah," seru sang orator dari atas mobil komando.

 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, gelombang protes atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), juga ditanggapi oleh massa eks 212 dan sejumlah elemen Islam dengan sebuah aksi besar-besaran.

BACA JUGA:Bjorka Bocorkan Data Puan Maharani, Sindir Perayaan Ultah saat Demo BBM 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Eks Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan, aksi 1209 yang diprakarsai oleh GNPR tersebut, dihadiri Persatuan Alumni 212 (PA 212), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) dan Front Pembela Islam (FPI).

"PA 212 informasinya akan terlibat, GNPF Ulama dan FPI juga Insya Allah beserta banyak sekali elemen masyarakat lain," ujar Aziz, Minggu 11 September 2022.

Aziz juga menyampaikan melalui gambar seruan aksi yang dibagikan, aksi bela rakyat (AKBAR) tersebut membawa tiga tuntutan.

"Tiga tuntutan rakyat (Tritura): Pertama, turunkan harga BBM; Kedua, Turunkan harga-harga dan terakhir, Tegakkan Supremasi Hukum," tulis seruan aksi yang dibagikan oleh Aziz tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini