Share

Kejari Kota Tangerang Bantah Menyekap 3 Jurnalis

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 10 September 2022 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 337 2664803 kejari-kota-tangerang-bantah-menyekap-3-jurnalis-FEwT5Tmah7.jpg Ilustrasi (Foto : Cryprovest)

JAKARTA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang membantah adanya penyekapan terhadap tiga jurnalis oleh sejumlah oknum jaksa pada Kamis 8 Sepmtember hingga Jumat 9 September 2022.

"Tidak benar (ada penyekapan). Justru mereka membantu kita mengklarifikasi kejadian video viral tersebut," kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Tangerang, R Bayu Probo, Sabtu (10/9/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, ketiga jurnalis tersebut memberikan klarifikasi atas pemberitaan pesta meriah pegawai Kejari Kota Tangerang. Dia mengklaim keramaian itu hanyalah perayaan surprise atau kejutan pegawai untuk Kasi Pidum Kejari Kota Tangerang yang sedang merayakan ulang tahun dan sebentar lagi akan berpindah tugas.

"Kegiatan perayaan tersebut sendiri terjadi di dalam lingkungan kantor Kejari Kota Tangerang, berlangsung cukup singkat dan tidak mengganggu aktivitas pelayanan kepada masyarakat, karena saat itu terjadi di waktu istirahat jam kerja," jelasnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten yang mengetahui kejadian tersebut dari berita yang beredar memerintahkan Plh Kajari Kota Tangerang untuk menegur dan memerintahkan kepada seluruh pegawai Kejari Kota Tangerang untuk menjaga sikap.

"Menjaga marwah institusi serta mengendalikan diri ketika ada salah satu rekan kerja yang sedang merayakan hari kebahagiaan semacam ulang tahun," jelasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini