Share

Sandiaga Sebut Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tengah Menggeliat

Indra Ahmad, MNC Portal · Kamis 08 September 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 337 2663218 sandiaga-sebut-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-tengah-menggeliat-A1d0jt8ynM.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (MPI/Indra Ahmad)

MAKASSAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan saat ini pariwisata dan ekonomi kreatif sedang menggeliat untuk bangkit kembali setelah terjangan Covid-19.

Namun, dia menyebutkan masih banyak tantangan yang harus dilalui. Salah satunya adalah inflasi yang sangat memberatkan dan memicu kenaikan harga bahan pokok hingga bahan bakar minyak (BBM).

"Biaya pariwisata itu identik dengan biaya pergerakan manusia. Kalau manusia bergerak dari satu tempat ke tempat lain membutuhkan energi, dan energi yang harganya sekarang naik," ujar Sandiaga saat bersilaturahmi dengan perwakilan Kecamatan Maiwa, Enrekang di lembaga pembelajaran JILC Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Rabu (7/9/2022).

Karena itu, Sandiaga menyebutkan hal tersebut perlu disikapi dengan penuh kebijaksanaan yaitu dengan saling bergotong royong, saling tolong-menolong, saling bersilaturahmi.

"Membantu bagaimana pemerintah bisa memberikan solusi kepada masyarakat yang sekarang menghadapi tantangan ekonomi yang berat," ucapnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kehadirannya di Makassar juga kata Sandi, untuk menyentuh kegiatan ekonomi masyarakat di saat-saat yang sangat sulit, karena tantangan ekonomi dan terutama kenaikan harga-harga yang dipicu kenaikan BBM.

"Kami hadir mendengarkan keluhan dan menawarkan bantuan. Mudah-mudahan kita bisa mengatasi tantangan ini," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini