Share

Sidang Gugatan, Eks Kuasa Hukum Bharada E: Agendanya Pemeriksaan Berkas

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 07 September 2022 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 337 2662758 sidang-gugatan-eks-kuasa-hukum-bharada-e-agendanya-pemeriksaan-berkas-HmwhBVRpeK.jpg Bharada E (Foto: Antara)

JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang perdana gugatan atas pencabutannya sebagai kuasa hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E pada Rabu (7/9/2022). Agenda sidang berupa pemeriksaan berkas gugatan.

"Agenda sidang tahap pertama pemeriksaan berkas, pemeriksaan surat kuasa, dan semacamnya," ujar mantan pengacara Bharada E, Burhanuddin di PN Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2022).

 BACA JUGA:Emosi Terganggu Pasca-Rekonstruksi, Bharada E Diberi Penguatan Psikologi dan Rohani

Burhanuddin mengatakan, hingga kini pihaknya masih menantikan dimulai sidang perdana tersebut. Pihaknya tak bisa memastikan apakah tiga tergugat bakal menghadiri persidangan perdana itu ataukah tidak. Namun, sejauh ini, dalam gugatan tersebut, Deolipa telah menunjuk seorang pengacara.

"Penggugat kan ada dua, Bang Olip (Deolipa) dan saya, Bang Olip sudah pakai pengacara, sedangkan saya akan lihat situasi apakah pakai lawyer juga atau tidak," tuturnya.

 

Selama mendampingi Bharada E, dia mengaku telah bekerja sesuai dengan projusticia. Bahkan, informasi yang disampaikan ke media terkait kematian Brigadir Joshua Hutabarat bukan kesimpulan penyidikan sehingga dia menduga adanya intervensi dalam pencabutannya sabagai kuasa hukum Bharada E.

"Gugatan ini dilakukan sebenarnya untuk menjaga wibawa dan marwah dari advokat," pungkasnya.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Hasil Pemeriksaan Bharada E dengan Lie Detector di Kasus Ferdy Sambo 

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini