Share

Anies Baswedan Proyeksikan Abang dan None 2022 Jadi Duta Jakarta Kota Global di Dunia

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 02 September 2022 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 337 2659924 anies-baswedan-proyeksikan-abang-dan-none-2022-jadi-duta-jakarta-kota-global-di-dunia-4skAMdGYdc.jpg Anies Baswedan (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka malam final Abang-None (Abnon) 2022 yang digelar di Ciputra Artpreneur, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2022) malam.

Diketahui, ajang pemilihan Abang-None (Abnon) sempat terhenti imbas adanya pandemi Covid-19. Terakhir kali digelar Abnon digelar 2019 silam.

Anies bertekad untuk memproyeksikan Abnon 2022 lebih dari sekedar Duta Pariwisata. Ia akan menjadikan Abnon sebagai Duta Jakarta Kota Global di Dunia.

"Sungguh bahagia malam hari ini kita bisa kembali menyelenggarakan sebuah kegiatan tahunan yang sempat terhenti tiga tahun lalu 2019 kali terakhir kita menyelenggarakan final Abnon dan kali ini kita mendapatkan hikmahnya Abnon terpilih 2019 mereka bertugas bukan hanya sebagai duta pariwisata mereka selama tiga tahun ini bertugas menjadi duta Jakarta dan mengerjakan kegiatan kegiatan kemanusiaan selama pandemi kemarin," kata Anies saat sambutan.

Baca juga: Anies Buka Malam Final Abang-None 2022 di Ciputra Artpreneur Jaksel

"Belajar dari itu maka di Abnon 2022 kita memproyeksikan Abnon lebih dari sekedar duta pariwisata mereka menjadi dutanya Jakarta. Mereka menjadi duta Jakarta sebagai Kota Global di Dunia," imbuhnya.

Baca juga: Anies dan Ariza Hadiri Malam Final Abang None ke-50 di Ciputra Artpreneur

Sebelumnya, Anies membuka malam final pemilihan Abnon 2022 dengan mengucap pantun.

"Ke Ancol lewat Kota Tua

Paling enak naik Transjakarta

Malam final ini saya buka

Lahirkan Abnon kebanggaan Jakarta," ucap Anies dalam sambutannya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Dengan mengucap bismillah pada hari ini Jumat 2 September 2022 malam final pemilihan Abnon Jakarta tahun 2022 secara resmi dinyatakan dimulai," imbuhnya.

Hadir dalam acara Malam Final Abnon 2022 diantaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekda DKI Marullah Matali, Kadishub DKI Syafrin Liputo, Dirut Jakpro Widi Amanasto, dan sejumlah pejabat lainnya.

Baca juga: Ajak Walikota Rotterdam Keliling Tebet Eco Park, Anies: Melihat Suasana Kota yang Beda

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini