Share

Dikunjungi Sandiaga, Pelaku UMKM Mengaku Terbantu dengan Banyaknya Program Kementerian

Yoyok Agusta, iNews · Jum'at 02 September 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 337 2659923 dikunjungi-sandiaga-pelaku-umkm-mengaku-terbantu-dengan-banyaknya-program-kementerian-P4Nqr7vx5D.jpg Menparekraf Sandiaga Uno/ Foto: Yoyok Agusta

SIDOARJO - Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengaku sangat terbantu dengan banyaknya program yang diusung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Apalagi UMKM sempat terpukul dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat sektor usaha terganggu. Hal ini disampaikan oleh salah seorang pelaku UMKM, Dian Susanti, saat dikunjungi oleh Menparekraf Sandiaga Uno dalam perhelatan Bazar UMKM di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

"Kami sebagai pelaku usaha sangat terbantu sekali dengan berbagai program yang dibuat oleh pemerintah, utamanya untuk UMKM," katanya.

Dian pun erharap pihak Kementerian terus memberikan dukungan bagi pelaku UMKM agar mereka bisa bersaing dengan produk luar negeri.

Sementara itu, Sandiaga mengapresiasi adanya Bazar UMKM dan ekonomi kreatif yang mulai bangkit pascapandemi Covid-19.

Kunjungan itu merupakan bentuk dukungan Kemenparekraf kepada para pelaku UMKM. Bahkan dalam kunjungi itu, Sandiaga juga mencicipi minuman buatan salah satu UMKM asal Malang.

Selain Sandiaga, Bazar UMKM ini juga dimeriahkan penyayi cilik yang sempat menggoyang istana yakni Farel Prayoga.

Follow Berita Okezone di Google News

Sandiaga sangat mengapresiasi kegiatan Bazar UMKM tersebut. Hal itu menunjukkan proses pemulihan ekonumi kreatif setelah diterpa pandemic Covid-19.

“Di Sidoarjo ekonomi kreatif hampir semua kategori terwakili. Ini proses dalam pemulihan lebih cepat,” ucap Sandiaga.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini