Share

KNKT Sebut Truk Kecelakaan Maut di Bekasi Layak Jalan

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Jum'at 02 September 2022 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 337 2659268 knkt-sebut-truk-kecelakaan-maut-di-bekasi-layak-jalan-kKpK9O0qHK.jpg Polisi memeriksa lokasi kejadian kecelakaan truk di Bekasi. (MNC Portal/Refi Sandi)

BEKASI - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyatakan truk yang kecelakaan di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, hingga mengakibatkan 10 orang tewas tersebut layak jalak. Hal itu setelah KNKT mengecek truk tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan, semua sistem rem bekerja bagus, tidak ada kerusakan sama sekali. Secara keseluruhan layak jalan," kata senior investigator KNKT Ahmad Wildan, Kamis (1/9/2022) malam.

Ia menambahkan, sopir juga mengaku masih melakukan pengereman saat insiden itu terjadi. Namun, pengereman dirasa kurang bekerja lantaran truk membawa muatan berat.

"Saya tanya ada masalah di dalam pengereman, dia bilang bisa ngerem, tapi enggak pakem karena beratnya terlalu berlebihan terus pakai gigi tujuh," tuturnya.

"Muatannya besi seberat 55 ton, sehingga dengan muatan tersebut tidak memungkinkan untuk dilakukan pengereman. Gaya pengereman tidak bisa mengakomodasi muatan tersebut," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ahmad menyatakan, sang sopir tidak mengantuk saat kejadian. Hanya saja, sopir kewaspadaan sopir diduga turun lantaran sempat salah memilih jalan ketika menuju ke Surabaya dari arah Narogong.

"Pengakuan pengemudi tidak mengantuk. Dia hanya bingung sehingga menurun kewaspadaan karena salah jalan," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini