Share

Kepala Otorita IKN Luncurkan Buku Informal Services in Asian Cities

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 01 September 2022 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 337 2659230 kepala-otorita-ikn-luncurkan-buku-informal-services-in-asian-cities-k5TkbL6IpW.jpg Kepala Otorita IKN Bambang Susantono (Foto : MPI)

DENPASAR - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono meluncurkan buku berjudul Informal Services in Asian Cities di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/9/2022).

Buku setebal 364 halaman ini bisa dipakai sebagai kerangka acuan bagi publik global untuk memahami sektor informal di berbagai kota di Asia Pasifik.

"Kami mencoba sharing knowledge tidak hanya untui akademisi, tapi juga praktisi dan manajemen di berbagai kota terutama di Asia Pasifik," kata Bambang.

Dia bercerita, buku ini ditulis ketika dirinya masih menjabat Vice President Knowledge Management and Sustainable Development ADB.

Sesaat sebelum dia dipanggil pulang ke Indonesia karena ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Kepala Otorita IKN, buku itu sudah mendekati rampung.

Bambang mengungkapkan, lebih dari 20 periset dilibatkan dalam penyusunan buku ini. Selain dari Indonesia, mereka berasal dari Filipina, Kamboja, Pakistan, Bangladesh, Nepal dan lainnya.

Menurutnya, buku ini bisa dikatakan sebagai referensi yang langka. "Selama ini tidak banyak yang menulis buku soal sektor informal," imbuh mantan Wakil Menteri Perhubungan ini.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Bambang menambahkan, buku ini erat kaitannya dengan tugas yang dia emban saat ini. "IKN Nusantara nanti akan berinteraksi dengan berbagai daerah yang kemungkinan sangat besar mempunyai sektor informal," ungkapnya.

"Harapannya nanti ada multiplier kepada mereka yang berada di sektor informal untuk berinteraksi dengan IKN Nusantara," pungkas Bambang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini