Share

Kecelakaan Maut di Bekasi, Ridwan Kamil Dorong Pembangunan Jembatan Penyeberangan di Depan SD

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 01 September 2022 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 01 337 2658856 kecelakaan-maut-di-bekasi-ridwan-kamil-dorong-pembangunan-jembatan-penyeberangan-di-depan-sd-Otomlls8kS.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

BEKASI - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendorong pembangunan jembatan penyeberangan di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, tepatnya yang berada di depan SDN 2 dan 3 Kota Baru, Bekasi. Hal ini imbas kecelakaan maut truk trailer yang menewaskan sepuluh warga, termasuk siswa.

Awalnya, Kang Emil, sapaan akrabnya, menjelaskan pembangunan sekolah yang dirasa kurang ideal lantaran berada di pinggir jalan. Emil kemudian mencanangkan membangun sistem untuk memonitor, meskipun posisi sekolah tetap berada di pinggir jalan.

“Karena sejarah kota dan sekolah ini sudah lama, tidak seideal sekolah yang di komplek. Sehingga solusinya membuat sistem walaupun berdekatan jalan, bagaimana memonitor,” tutur Ridwan Kamil, Kamis (1/9/2022).

“Tadinya ada usulan jembatan, kalau itu jadi solusi Pak Wali akan mengupayakan secepatnya (pembangunan jembatan),” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Usulan pembangunan ini dimaksudkan agar murid yang dijemput dari seberang sekolah tidak perlu melewati Jalan Sultan Agung ketika menyebrang. Hal ini agar keselamatan para siswa juga menjadi perhatian ke depannya.

“Sehingga yang ngedrop (menurunkan) di sana gak usah nyebrang melewati lalu lintas yang tidak terkontrol,” ucapnya.

“Saya kira itu akan saya respons secepatnya,” tutur dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini