Share

Bertemu Golkar, PKC Akui Kekuatan Ekonomi Indonesia Sangat Berpengaruh

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 31 Agustus 2022 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 337 2658417 bertemu-golkar-pkc-akui-kekuatan-ekonomi-indonesia-sangat-berpengaruh-bIErP4k3f8.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto terima kunjungan PKC (Foto : MPI)

JAKARTA - Minister International Department Komite Sentral Partai Komunis China (PKC), Mr Liu Jianchao menyebutkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi yang cukup berpengaruh di dunia.

Hal tersebut disampaikan Liu Jianchao usai berkunjung ke Kantor DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat pada Rabu (31/8/2022) sore.

"Indonesia sekarang sudah menjadi kekuatan ekonomi utama. Kehadiran Indonesia amat berpengaruh dan membawa dampak baik untuk di kawasan (Asia) maupun dunia internasional," ujar Liu Jianchao.

Ia menyebutkan hubungan ekonomi dan perdagangan yang terus ditingkatkan antara Indonesia dan China selama ini selalu menonjol.

"Tiongkok telah menjadi mitra perdagangan terbesar untuk Indonesia dan menjadi negara dengan investasi terbesar ketiga untuk Indonesia," ungkap Liu Jianchao.

Selain itu kedua belah negara kata Liu Jianchao juga terus menjalin kerja sama yang sangat erat dalam pembangunan infrastruktur kereta cepat maupun smelter logam dan berbagai investasi-investasi lainnya.

"Kami merasa dan yakin bahwa kerja sama yang kita lakukan itu saling menguntungkan dan sama-sama membangun manfaat bagi kedua belah pihak," kata Liu Jianchao.

Selama 10 tahun terakhir, Liu Jianchao mengungkapkan hubungan Cina dan Indonesia amat luar biasa berkembang pesat.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Antara lain yang paling utama adalah Presiden Xi Jinping dengan Presiden Jokowi menjalin kerja sama yang sangat baik untuk mencapai kesepakatan yang baru. Serta terus-menerus mendorong persahabatan dan kerja sama antara Indonesia dan Cina," lanjutnya.

Dari komunikasi antara kepala negara tersebut, Liu Jianchao meyakini hubungan bilateral China dan Indonesia akan terus terjaga kedepannya.

"Kami dari China dan Partai Komunis China sangat senang melihat itu. Kami akan menjalin koordinasi dgn pemerintah Indonesia mendukung Presidensi G-20 di Bali," pungkas Liu Jianchao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini