Share

Heboh! Macan Jawa Terkam Pendaki di Puncak Gunung Merapi

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 29 Agustus 2022 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 337 2656553 heboh-macan-jawa-terkam-pendaki-di-puncak-gunung-merapi-cs7oY9qHKE.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTAViral di media sosial video macan Jawa menerkam pendaki di Gunung Merapi. Unggahan tersebut diposting oleh akun TikTok @kang_nyinyirin belum lama ini.

(Baca juga: Gunung Merapi Alami 43 Guguran Lava, Ada Pertumbuhan 2 Kubah)

“Diduga macan tersesat,” ujar seseorang dalam video tersebut, dikutip, Senin (29/8/2022).

“Macan di alam dibilang tersesat wkwkw,” tulis akun tersebut.

Sekadar diketahui, Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM) selaku Unit Pelaksana Teknis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), menutup pendakian Gunung Merapi telah sejak 22 Mei 2018. Penutupan pendakian itu pascapeningkatan status Gunung Merapi dari normal (level 1) menjadi waspada (level II).

Warganet menganggap video viral macan di Gunung Merapi tersebut sebagai hiburan semata, karena belum diketahui kebenaran dari tayangan video tersebut.

“Setau saya sih gak nyampe diketinggian segitu habitatnya,klo diliat itu diatas pasar Bubrah mau ke puncak,” ujar akun @Akusiapa?

“mungkin klo. macan nya bisa megaang kamera mereka bilang orang yang tersesat," timpal @zkzkz

Follow Berita Okezone di Google News

Letak Gunung Merapi berada dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah, yakni Kabupaten Klaten di sisi tenggara, Kabupaten Magelang di sisi barat serta Kabupaten Boyolali di sisi utara dan timur.

Ada dua jalur pendakian utama menuju gunung setinggi 2.930 m, yakni Selo di Kabupaten Boyolali dan Sapuangin di Dukuh Pajegan, Kabupaten Klaten.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini