Share

Viral Polisi Keliling untuk Peringatkan Warga yang Melanggar, Diberi Teguran Halus Tanpa Tilang

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Minggu 28 Agustus 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 337 2656230 viral-polisi-keliling-untuk-peringatkan-warga-yang-melanggar-diberi-teguran-halus-tanpa-tilang-toHmss06U0.JPG Foto @kartakusumah1

JAKARTA - Sebuah video yang menunjukan aksi seoran polisi yang berkeliling untuk menegur pengguna jalan yang melanggar. Yang membuat salut, aksi polisi itu terlihat humanis tanpa tilang dan penindakan.

Polisi yang disebutkan dari Satlantas Polres Karawang itu menegur pemuda yang tak menggunakan helm dan kendaraannya tanpa kelengkapan seperti spion dan pelat nomor.

"Ini gimana kendaraan teh, plat nomor gak ada, spion gak ada, dilengkapi ya, helm dipakai, setuju ya, tos dulu," katanya dikutip dari akun @kartakusumah1.

Ia juga ditampilkan menegur sopir angkot yan ngetem dan parkir sembarangan. Bahkan ia juga menegur pelajar yang kedapatan menggunakan sepeda motor, padahal belum memiliki SIM karena masih di bawah umur.

"Akang teh sayang sama ujang begini teh ya," ujarnya.

Aksi tersebut pun menuai banyak pujian. Meski tak sedikit yang menganggapkan hanya sebagai konten. Namun, aksi polisi tersebut bisa dijadikan role model bagi polisi lainnya dalam bertugas.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini