Share

Ratusan Meter Bendera dan Tumpah Ruah Masyarakat Bersiap Ikuti Kirab Merah Putih

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Minggu 28 Agustus 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 337 2655937 ratusan-meter-bendera-dan-tumpah-ruah-masyarakat-bersiap-ikuti-kirab-merah-putih-UjbUhMj1pX.jpg Bendera ratusan meter diarak peserta Kirab Merah Putih ke Bundaran HI/ Foto: Raka Dwi

JAKARTA - Ratusan masyarakat telah memadati depan Istana Merdeka pada pagi hari ini, Minggu (28/8/2022). Mereka akan ikut meramaikan Kirab Merah Putih menuju Bundaran HI.

Pantauan MNC Portal, beberapa warga tengah mempersiapkan bendera merah putih dengan panjang kira-kira hampir ratusan meter.

 BACA JUGA:Kirab Merah Putih, Kapolri Tiba di Istana Merdeka

Beberapa santri dan santriwati juga terlihat tengah bersiap meramaikan dan ikut serta dalam kirab tersebut.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas kirab Merah Putih yang akan dimulai dari depan Istana Merdeka menuju Bundaran HI.

 BACA JUGA:Prakiraan Cuaca: Sejumlah Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan Angin Sore Hari Ini

Selain masyarakat, kirab tersebut juga akan diiringi oleh drum band dari Akademi Kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, puluhan ribu warga diprediksi hadir dalam Kirab Merah Putih di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu 28 Agustus 2022. Acara ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

"Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam acara tersebut nantinya, terdapat beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari, parade kirab merah putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

"Kegiatan tersebut nantinya juga akan diisi dengan berbagai macam kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia," ungkapnya.

Kegiatan Kirab ini akan dimulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Adapun rute kirab tersebut dimulai dari Silang Monas hingga Bundaran HI. (nan)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini