Share

Sebelum Sidang Konfrontir Putri, Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Selasa Mendatang

Muhammad Farhan, MNC Portal · Sabtu 27 Agustus 2022 00:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 27 337 2655471 sebelum-sidang-konfrontir-putri-polisi-gelar-rekonstruksi-pembunuhan-brigadir-j-selasa-mendatang-FbgqhlD6Z8.jpg Putri Candrawathi/ Foto: MNC Portal

JAKARTA - Pemeriksaan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi alias PC, ditunda hingga Rabu mendatang (31/8/2022). Pemeriksaan tunda ini nantinya akan dibarengi dengan proses rekonstruksi pembunuhan Brigadir J yang akan diselenggarakan di tempat kejadian perkara (TKP) Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Menurut Kadiv Humas Polri, Irjen pol Dedi Prasetyo menyampaikan sebelum melanjutkan pemeriksaan konfrontir terhadap PC, pihaknya hendak menggelar rekonstruksi TKP pada Selasa mendatang (30/8/2022).

 BACA JUGA:Kecuali Sambo, Putri Candrawathi Jalani Sidang Konfrontir dengan 3 Tersangka Lainnya Rabu Depan

"Kemudian info kedua dari Dirtipidum, rencana pada hari Selasa tanggal 30 Agustus nanti akan dilaksanakan rekonstruksi di TKP Duren Tiga dengan menghadirkan seluruh tersangka, lima orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus 340 subsider 338 jo 55 dan 56," jelas Dedi saat jumpa pers di loby Gedung Bareskrim Mabes Polri, Sabtu (27/8/2022).

Dedi juga mengungkapkan, rekonstruksi ini nantinya selain dihadiri oleh kelima tersangka, pengacara beserta Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga turut hadir. Selain itu, Dedi menjelaskan pihak Kompolnas juga dilibatkan dalam proses rekonstruksi kejadian perkara guna menjaga transparasi dan objektifitas penyelidikan perkara.

 BACA JUGA:Karena Alasan Kesehatan, Putri Candrawathi Belum Ditahan dan Pemeriksaan Dilanjutkan Rabu Mendatang

"Selain menghadirkan lima tersangka dan didampingi pengacara, nanti bersama ikut menyaksikan rekonstruksi tersebut adalah JPU. Kemudian juga agar pelaksanaannya berjalan secara transparan, objektif dan akuntabel, penyidik juga mengundang Kompolnas," ujar Dedi.

Untuk diketahui, pemeriksaan lanjutan PC akan dilaksanakan pada Rabu mendatang (31/8/2022). Pemeriksaan lanjutan nantinya, lanjut Dedi, dilakukan dengan konfrontir terhadap sejumlah tersangka lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Pemeriksaan (PC) ini masih akan dilanjutkan, jadi masih belum cukup malam ini dan akan dilanjukan kembali dengan pemeriksaan konfrontir yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Agustus mendatang," jelas Dedi saat sesi jumpa pers di loby Gedung Bareskrim Mabes Polri, Sabtu (27/8/2022).

Menurut Dedi, PC akan menjalani sidang konfrontir dengan sejumlah tersangka lainnya terkait pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo yakni di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Nanti PC akan diperiksa secara konfrontir dengan beberapa tersangka lain, seperti RR (Bripka Ricky), KM, dan RE (Bharada E)," jelas Dedi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini