Share

Atas Kontribusi dalam Membangun Hubungan Kedua Negara, SBY Menerima Jubilee Medal dari Republik Kazakhstan

Nanda Aria, Okezone · Rabu 24 Agustus 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 337 2653665 atas-kontribusi-dalam-membangun-hubungan-kedua-negara-sby-menerima-jubilee-medal-dari-republik-kazakhstan-kHwmDlKKmQ.jpg SBY saat menerima Jubilee Medal dari Pemerintahan Kazakhstan/ Foto: Istimewa

CIKEAS - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima medali kehormatan Jubilee Medal bertepatan dengan perayaan 30 tahun kemerdekaan Republik Kazakhstan.

Penyematan dilakukan oleh Dubes Kazakhstan untuk Indonesia Daniyar Sekerenov, atas nama Presiden Kassym-Jomart Tokayev, di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat (24/8/2022).

Dubes Daniyar Sarekenov menjelaskan bahwa, medali kehormatan tersebut diberikan kepada SBY atas jasa dan kontribusi nyata SBY saat memimpin Indonesia selama 10 tahun dalam meningkatkan hubungan antara Indonesia dengan Kazakhstan.

Dubes juga menyampaikan bahwa kunjungan ke Presiden Nursultan Nazarbayev ke Indonesia pada tahun 2012 dan kunjungan balasan yang dilakukan Presiden SBY ke Kazakhstan pada tahun 2013 telah membawa hubungan kedua negara semakin erat dan ke tingkat yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Tentara AS Mabuk Usai Pesta di Klub, Tabrak Remaja 15 Tahun hingga Tewas

Dalam menerima medali tersebut, SBY menyampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan yang diberikan negara Kazakhstan kepada dirinya, seraya berharap agar hubungan antara Indonesia dan Kazakhstan akan terus meningkat, serta kedua negara akan terus menjadi solusi bagi segala tantangan dan permasalahan di dunia dan kawasan.

SBY juga menyampaikan salam kepada Presiden Kassym-Jomart Tokayev dan jajaran pemerintahan serta seluruh masyarakat Kazakhstan.

Selain penyampaian medali kehormatan, SBY dan Dubes Daniyar Sarekenov juga berdiskusi terkait tantangan yang dihadapi dunia dan kawasan saat ini dari aspek geopolitik, keamanan internasional, perubahan iklim, dan teknologi.

Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan pentingnya seluruh pemimpin di dunia dan masyarakat antar bangsa untuk bersatu dan menyuarakan perdamaian agar berbagai ketegangan, konflik dan bahkan perang yang terjadi di berbagai belahan dunia tidak makin memburuk.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini