Share

Kak Seto Bakal Temui Ferdy Sambo, Ada Apa?

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 23 Agustus 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 337 2652950 kak-seto-bakal-temui-ferdy-sambo-ada-apa-fofJ9bRhco.jpg Seto Mulyadi (Foto : MPI/Puteranegara)

JAKARTA - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi rampung bertemu dengan Bareskrim Polri terkait pembahasan soal perlindungan anak-anak dari Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Ya tentu kita juga bersama dengan semua lembaga negara, KPAI juga, Komnas HAM, Komnas Perempuan, dan Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," kata Kak Seto sapaan akrabnya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2022).

Usai dari Bareskrim, Kak Seto mengaku akan menemui Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob Polri untuk membahas soal perlindungan anaknya.

"Dan sekarang ini memang kami akan bertemu dengan salah satu dari kedua orangtua anak-anak ini, dan kami akan meluncur ke Mako Brimob bertemu dengan ayah dari anak-anak ini, pertama untuk mendapatkan izin bertemu dengan putra putrinya. Itu yang nomor satu," ujar Kak Seto.

Apabila mendapatkan izin dari Ferdy Sambo, Kak Seto menyatakan, besok akan menemui anak-anak dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

"Karena kami ingin mendapatkan dari sumber yang pertama, dan tadi sudah disampaika bahwa ini amanat Undang-undang bukan keinginan LPAI, bahwa kami sebagai lembaga perlindungan anak yang dibentuk 27 tahun yang lalu juga diamanatkan oleh undang-undang untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak yang membutuhkan perlindungan khusus," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Kedua orangtuanya juga diambil, jadi berarti anak ini membutuhkan, dan kami ingin langsung bertemu dengan anak-anak itu sendiri, InsyaAllah kami akan bisa sampaikan bagaimana kondisinya dan sebagainya," imbuh Kak Seto.

Dalam hal ini, Kak Seto menekankan bahwa, pihaknya akan menggandeng seluruh lembaga terkait untuk membahas soal perlindungan anak dari Ferdy Sambo.

"Tapi intinya kami juga akan bekerja sama dengan semua lembaga yang ada yaitu KPAI sebagai lembaga negara kemudian juga Komnas HAM dan Komnas Perempuan manakala itu juga menyangkut hal-hal mengenai anak dan kondisi dari orangtuanya, dan juga Kantor kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," tutup Kak Seto.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini