Share

Masih Terguncang, Ibu Brigadir Yosua Tak Hadiri Wisuda di Universitas Terbuka

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 23 Agustus 2022 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 337 2652566 masih-terguncang-ibu-brigadir-yosua-tak-hadiri-wisuda-brigadir-yosuda-di-ut-H422iLlZXb.jpg Rosti Simanjuntak/Foto: MNC Media

JAKARTA - Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat mengatakan mendiang Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat akan menikah setelah diwisuda dari Universitas Terbuka (UT).

(Baca juga: Heboh Tumpukan Uang Rp900 Miliar di Bunker Rumah Ferdy Sambo, Ini Penjelasan Polri)

"Kita bahagia bercampur sedih dan semoga masalah ini cepat selesai. Memang cita cita mendiang ingin menjadi perwira dan juga menikah setelah diwisuda, " ujar Irma pada saat wisuda Universitas Terbuka di Tangerang Selatan, dilansir Antara, Selasa (23/8/2022).

Sebelum meninggal, Brigadir J telah mendaftar wisuda yang diselenggarakan pada Selasa. Dia mendapatkan predikat sangat memuaskan yakni memperoleh IPK mencapai 3,28, yaitu mendiang Nofriansyah Yosua (Brigadir Yosua).

UT mengundang keluarga Brigadir Yosua untuk mewakili menerima ijazah karena Bigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan.

Irma menambahkan mendiang Brigadir Yosua akan diwakilkan oleh ayahnya, karena ibunya Rosti Simanjuntak masih terguncang.

"Terlalu sedih atau mungkin terlalu sakit hatinya mungkin melihat cita anaknya tercapai tapi anaknya sudah meninggal dunia, " terang Irma.

Irma menyambut baik perlakuan UT pada keluarga mendiang, karena tidak hanya memberikan penghargaan tetapi juga memberikan akomodasi bagi keluarga untuk ke Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

"Yosua ini anak pandai, karena IPK nya diatas tiga dan selesai tepat waktu, diantara banyaknya kesibukannya sebagai ajudan, "tutupnya.

Brigadir J semasa hidupnya merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak tahun 2015. Sementara, ibunda mendiang adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini